NusantaraBersatuNews.com-Henna art atau riasan henna adalah suatu budaya orang india saat melaksanakan pernikahan yang di aplikasikan di punggung tangan atau telapak tangan. Di indonesia pun khusus nya kawasan aceh sudah menjadi trend bagi pengantin yang akan melaksanakan prosesi pernikahan,salah satunya yunita seorang seni henna yang berasal dari kota langsa,selasa 09/11/2021.

Melihat peluang itu yunita warga desa langsa lama memanfaatkan potensi seni lukis henna yang ada pada dirinya untuk bisa menghasilkan pundi pundi rupiah.

Gadis manis kelahiran langsa ini mulai menggeluti bisnis henna art sejak akhir tahun 2010 hingga sekarang.
“banyak perkembangan atau kemajuan seni henna yang semakin modern dengan model henna yang semakin banyak variasi warna,glitter,swarovski dan model model lainnya.” ucap yunita.

Soal harga,yunita mengatakan sesuai dengan permintaan gambar dan tingkat kesulitannya,mulai dari harga Rp.100.000 hingga Rp.400.000.

Diakui nya bisnis seni lukis henna ini digelutinya sejak tahun 2010 berawal dari hobi nya yang terus di kembangkan dan pada tahun 2011 henna lukisannya pun mulai di minati oleh calon pengantin lainnya hingga sekarang.

Seni henna art ini juga merupakan suatu seni melukis yang menggunakan serbuk daun pacar yang telah di racik menjadi sebuah cream yang di taruh di dalam plastik lancip sehingga memudahkan untuk melukis di tangan.

Untuk wilayah aceh khususnya kota langsa jika ada yg berminat bisa kunjungi instagram putri meurah langsa.(yn)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.