Langsa – Dalam upaya memperluas pelayanan terhadap warga putus sekolah , Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nusantara Bersatu meresmikan kelas belajar kesetaraan di Lapas Narkotika Langsa, Senin (16/8/2021)

Saifullah SE, Ketua PKBM Nusantara Bersatu mengatakan bahwa keberadaan PKBM dibawah pimpinannya memang bertujuan untuk mengakomodir warga putus sekolah yang kurang mampu melanjutkan pendidikan, sehingga kedepan tidak ada lagi warga yang tak memiliki ijazah setingkat SD, SMP dan SMA.

“Jadi kita berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terhadap warga yang putus sekolah dengan membuka kelas di beberapa Gampong, Dayah serta Lapas Narkotika Langsa. Sehingga kita harap keberadaan kita dapat membantu Dinas Pendidikan dalam untuk memajukan pendidikan di Kota Langsa” terang Saifullah.

Dalam peresmian tersebut , Kalapas Narkotika kelas II B Langsa Herman Anwar Amd IP SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mendukung kegiatan dari PKBM Nusantara Bersatu yang memang dibutuhkan kehadirannya untuk memberi kesempatan warga binaan dalam memperoleh ijazah setara SD, SMP dan SMA.

“Alhamdulillah dengan adanya PKBM ini warga binaan kita dapat melanjutkan pendidikannya dan pihak kita juga siap mendukung membantu terselenggaranya proses belajar mengajar di Lapas yang dipimpinnya” ujar Kalapas.

Adapun peresmian kelas di Lapas Narkotika Langsa ditutup dengan penandatanganan perjanjian yang diwakili Kalapas Narkotika Langsa dan Kepala Sekolah PKBM Nusantara Bersatu, Sherly Maidelina , Spd. (Mai)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.