Langsa │ Tahun 2021 Kota Langsa kembali meraih penghargaan untuk kedua kalinya sebagai Juara Pratama Tingkat Nasional Sebagai Kota Layak Anak ( KLA ). Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sendiri kali ini dilakukan secara virtual di ruang gugus Covid Setda Kota Langsa turut diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, Kamis (29/07/2021).

Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE kepada mengatakan pencapaian penghargaan Kota Layak Anak ini berkat hasil kerja keras dan kekompakan Pemerintah Kota Langsa beserta Forkopimda dan unsur terkait lainnya.

“Semoga Prestasi ini dapat terus kita tingkatkan dan pertahankan di masa yang akan datang dan kami juga mengingatkan bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga masa depan generasi muda kita khususnya di Kota Langsa, karena anak adalah sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang” ujarnya.

Selain Penghargaan Tingkat Nasional, Kota Langsa juga meraih sederet penghargaan tingkat Provinsi Aceh yang terdiri dari kategori umum sebagai Pemerintah Kota yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak, Desa Geudubang Jawa terpilih sebagai inisiator sebagai desa menuju desa layak anak.

Selanjutnya SLTPN 1 Langsa meraih penghargaan sebagai inisiator Sekolah Layak Anak. Kemudian Puskesmas Langsa Baro sebagai Inisiator Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak dan MUQ Kota Langsa sebagai inisiator Pesantren ramah anak serta Rendi Eriansyah mendapat penghargaan kategori khusus pengurus forum anak.

Adapun peringatan puncak Hari Anak Nasional juga ditandai dengan penandatanganan Piagam Komitmen Gerakan Massal Perlindungan Anak (GEMPA) oleh Forkopimda masing masing Kabupaten/ Kota di seluruh Aceh. (Mai)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.