Langsa – Nusantarabersatunews.com

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Langsa Operasi Pangan Murah di Komplekas Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa. pada Sabtu (30/11/2021)

Program ini diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai solusi ditengah keresahan masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Di sini masyarakat prasejahtera cukup hanya membayar setengah harga saja, dimana awalnya perpaket seharga Rp. 110.000 kini mereka hanya membayar dengan harga Rp.50.000.
Setiap paket pangan murah ini sederhana berisi 5kg beras, 1kg gula pasir, 1L minyak goreng, satu botol kecap, telur dan 250 gram garam iodium.

Program ini turut didukung oleh Bulog, Lia Swalayan dan Minyak Jelantah Aceh sehingga Aksi Cepat Tanggap Langsa mampu menyediakan Paket Pangan Murah ini. Foto Doc ACT Langsa

Rizal Fahmi selaku Staff Program ACT Langsa mengatakan penerima manfaat program ini mencapai ratusan orang .
“Total penerima manfaat mancapai ratusan jiwa yang terdiri tukang becak, pedagang mikro, da’i, marbot masjid, muazzin, Muallaf, difabel, dan masyarakat prasejahtera”. Ujar Fahmi.

Ryanda Saputra, Kepala ACT Cabang Langsa berharap kegiatan membantu menyediakan pangan murah ini terus dapat dilaksanakan tentunya dengan dukungan semua pihak, sebutnya pada Media Nusantarabersatunews.com dilokasi
Komplekas Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa, lanjutnya
Seperti yang dirasakan oleh Tarmizi seorang pedagang keliling yang berjualan aneka jajajan mulai dari kacang goreng hingga kerupuk dengan berjalan kak mengelilingi Kota Langsa untuk menjajakan dagangannya, nyaris tidak habis terjual, hingga menjelang sore

Alhamdulillah hari ini Ia Bersyukur bisa mendapat Pangan Murah yang diadakan Oleh Aksi Cepat Tanggap Langsa. Sebut Ryanda.

Selanjutnya Ryanda mengatakan bahwa ACT Langsa Siap membantu menyampaikan amanah dari para dermawan yang ada di Kota Langsa untuk masyarakat prasejahtera.
“ Keberlangsungan program ini tentunya dari dukungan semua masyarakat dan stakeholder.

Dan alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan adalah kali yang yang ke dua dan itu artinya program ini disambut baik oleh para donatur di Kota Langsa. Insya allah kita juga akan berusaha melakukan Operasi Pangan Murah Selanjutnya.

Untuk itu, sahabat dermawan bisa langsung berdonasi dengan transfer ke rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap via BSI #7164169067 , Muamalat #3330016685, dan Bank Aceh Syariah #51801080000036 atau silahkan ke kantor kami sesuai dengan alamat yang tersebut diatas. Dan jangan lupa konfirmasi donasi ke nomor wa kami di 0822 9720 7127 atau DM Instagram di @act_langsa”, Tutup Ryanda Saputra.

Wartawan Wiwin Hendra

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.