Aceh Timur – Nusantarabersatunews.com

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan dalam rangka motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan diwilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Zainal Mustakim memenfaatkan hari libur dengan melakukan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe milik Dami yang berlokasi di Desa Seuneubok Rawang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (14/11/2021).

Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Zainal Mustakim membantu merawat tanaman Cabe milk Dami salah satu Warga Binaannya.

Kesempatan tersebut Zainal Mustakim menyampaikan dalam kegiatan ini kita menyambangi perkebunan cabe milik Dami salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahannya dengan menanam cabe merah dengan luas lahan kurang lebih rante.

“Meski suasana hari libur kita manfaatkan dengan melakukan pendampingan, yang kebetulan hari ini kita mendampingi Pak Dami membantu mengecek pertumbuhan tanaman miliknya serta mengecek apakah ada hama yang menyerang pada tanaman tanamanya,” ucap Babinsa.

Ia menambahkan, tanaman cabe merupakan jenis tanaman yang sangat rentan terserang penyakit jadi kita harus rutin melakukan perawatan extra diantaranya melakukan penyemprotan rutin, pemupukan dan pembersihan di seputaran kebun agar tidak mempengaruhi tumbuh kembangnya tanaman.

Sementara Dami selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa 13/Plkt yang telah membantu dalam perawatan tanaman cabe miliknya, “walaupun hari libur pak Babinsa tetap meluangkan waktu dengan melakukan pendampingan dan menyambangi perkebunan kami”, pungkasnya.
Wiwin Hendra

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.