Aceh Tengah – Nusantarabersatunews.com

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJIDN) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PJIDN Ismail Sarlata  hari ini Minggu, 21-11-2021 melantik kepengurusan DPW PJIDN Provinsi Aceh berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pendiri Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara Nomor 01/SK-DPP/PJID Nusantara 07- 2021.

Selain melantik Kepengurusan DPW PJID N Provinsi Aceh juga melantik pengurus DPD PJIDN se Aceh yang dilakukan oleh Ketua DPW PJIDN Provinsi Aceh S.Ramadhan Jamil yang dilaksanakan di Aula Hotel Linge Land, Takengon Aceh Tengah Provinsi Aceh.

Adapun KSB DPW PJIDN Provinsi Aceh yang di lantik oleh Ketua Umum DPP PJID Nusantara adalah
Ketua S.Ramadhan Jamil, Skretaris, Chaidir Toweren, SE, Bendahara Delfian, SH.
Dan seluruh unsur pengurus DPW Provinsi Aceh.

Penyerahan Pataka yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP PJID Nusantara Ismail Sarlata menandakan resminya S.Ramadhan Jamil Memimpin Organiaaai Profesi PJID Nusantara Provinsi Aceh Priode 2021-2022 terhitung tanggal 21- November- 2021.

Dalam kata sambutannya Ketua DPW PJIDN Provinsi Aceh D.Ramadhan Jamil mengatakan bahwa didalam wadah PJID Nusantara Provinsi Aceh  telah  bergabung 80 Media baik On Line, Cetak maupun Elektronik.

Ramadhan juga menyebutkan bahwa PJID Nusantara Aceh mempunyai program program untuk menuju Profesional, salah satunya pada bulan Oktober yang lalu kita sudah melaksanakan kegiatan Pra UKW menuju insan pers yang Profesional.

Dan perlu Ketua Pusat PJID Nusantara ketahui dari 23 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh kita sudah membentuk seluruh kepengurusan PJID Nusantara, semua ini tidak terlepas dari kerja keras rekan rekan yang tergabung dalam wadah Organisasi Propesi PJID Nusantara, sebut Ramadhan.

Dan Insya Allah di Bulan Januari 2022 PJID Nusantara sudah diakui oleh Dewan Pers
Dan di Bulan Desember 2021 kita sudah konsultasi dengan Ketua DPP PJID Nusantara kita akan melaksanakan UKW dan inilah program saya untuk membawa rekan rekan wartawan menuju ke Profesional.

Foto bersama Ketua DPP dan segenap pengurus DPW PJID Provinsi aceh

Dalam amanatnya Ramadhan juga mengatakan dengan tegas diharapkan rekan rekan yang tergabung dalam wadah PJID Nusantara bukanlah wartawan abal abal, saya tidak mau mendengar itu, ketus Ramadhan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum PJID Nusantara Ismail Sarlata mengucapkan selamat kepada S.Ramadhan Jamil dan seluruh Pengurus DPW PJID Provinsi Aceh atas telah terselenggaranya pada hari ini peresmian dan pelantikan kepengurusan Organisasi Profesi Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJIDN) Provinsi Aceh.

Semoga apa yang telah diamanahkan oleh DPP Pusat agar dapat dijalankan dengan baik sesuai Ad/ART PJIDN dan dapat mengayomi rekan rekan PJIDN seluruh Aceh.

Dan sebagai catatan pada hari ini bahwa DPW PJID Nusantara di seluruh Indonesia sudah terbentuk di10 Provinsi dan Provinsi Aceh adalah anak yang pertama PJID N yang sudah dilantik, sebut Ismail Sarlata.
Diliput Oleh Wiwin Hendra

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.