Jurnalis: Umar Hakim

NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh – Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Kota Banda Aceh melaksanakan musyawarah pembentukan kepengurusan baru di Dapue Kupi, Sabtu, (27/11/2021).

Pada Musyawarah pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (Muscab), Muhammad Husni Artha terpilih sebagai Ketua Pemuda Tani HKTI Kota Banda Aceh Periode 2021-2026.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah terpilih menjadi ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kota Banda Aceh, inshaAllah akan selalu menjalankan amanah sesuai visi dan misi HKTI untuk menyejahterakan petani dan nelayan khususnya di Banda Aceh,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Husni juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Muscab DPC Banda Aceh adalah ajang untuk evaluasi dan mendiskusikan bagaimana arah pembentukan pengurus selanjutnya.

“Kuncinya ada di tata kelola, tentu bersama-sama kita diskusikan agar pemuda Tani HKTI ini menjadi organisasi yang adaptif dan bermanfaat bagi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Lanjutnya Husni menjelaskan, dengan Pemuda Tani ini juga, khususnya kota Banda Aceh mampu mengoptimalkan sektor pertanian dan perikanan sehingga mampu mengelola pontensi kekayaan alam yang ada di kota Gemilang ini.

“Tentunya kami harus bisa memajukan Pemuda Tani HKTI ini ke arah yang lebih modern dan inklusif kedepan, hal itu pastinya untuk kesejahteraan para petani dan nelayan kota Banda Aceh juga,” ungkapnya.

Sebagai ketua DPC Pemuda Tani HKTI kota Banda Aceh Husni berharap masyarakat untuk mendukung dan membantu menjalankan berbagai program HKTI, demi memberdayakan petani dan nelayan di Banda Aceh.(NB)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.