Media nusantara bersatu – Kota Langsa
Selasa 30/12/2021, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (KBM-IAIN) Langsa menggeruduk gedung rektorat kampus setempat. Selasa (30/11/2021).

KBM-IAIN Langsa mulai berkumpul sekira pukul 11.00 WIB, dengan melakukan mobilisasi kepada para mahasiswa dari masing-masing Fakultas dan Jurusan.

Adapun penggerudukan gedung rektorat oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam KBM-IAIN Langsa tersebut upaya menyampaikan empat petisi, yakni ;

  1. Menolak dan membubarkan SU-KBM, yang dinilai telah cacat konstitusi, karena telah mencederai Hukum persidangan sehingga kami menganggap adanya kepentingan NEW KOLONIALISME bukan kepentingan bersama terhadap DEMAISEMA INSTITUT IAIN LANGSA yang masih dalam keadaan sengketa.
  2. Pecat KETUA DEMA I/SEMA I secara tidak hormat hari ini juga, karena di nilai kebijakannya telah mencederai hati Mahasiswa/i Se-IAIN Langsa.
  3. Meminta rektor untuk memecat WAKIL REKTOR 3 karna terkesan melindungi DEMA I/dan SEMA I.
  4. Apabila tuntutan tidak diindahkan, maka kami akan gelar SU Luar Biasa Keluarga Besar Mahasiswa/i Se-IAIN Langsa dihadiri oleh seluruh mahasiswa IAIN Langsa.

Hingga berita ini ditayangkan mahasiswa masih berkumpul. Sementara pihak rektorat IAIN Langsa belum ada yang menemui para pendemo.Penulis (IJ)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.