Idi – Nusantarabersatunews.com 
Sikap tegas sangat penting bagi setiap pimpinan ataupun Kepala Daerah, tidak main-main Bupati Aceh Timur dalam Suratnya bernomor 800/11521 tertanggal 29 Nopember 2021 perihal Tambahan syarat layanan kepegawaian.
Dalam surat tersebut menyampaikan pada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk menambahkan sertifikat Vaksin Covid-19 sebagai bahan tambahan dalam administrasi layanan kepegawaian.

Sebelumnya juga Bupati Aceh Timur melalui Instruksinya Nomor 440/10060, Tanggal 12 Oktober 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19)
Bagi Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, Tenaga Kontrak, Tenaga Honorer dan Sejenisnya Pada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur,

Instruksi tersebut telah mengigatkan agar seluruh ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk melakukan vaksinasi,
Bila tidak melakukan vaksinasi akan di kenakan hukuman disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

Hal ini juga berlaku bagi Tenaga Honorer atau Kontrak dan sejenisnya yang tidak mengindahkan instruksi tersebut maka akan diambil sikap tegas yaitu Pemberhentian dari Tenaga Kontrak atau Honor dan sejenisnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Timur Teuku Didi Farisha membenarkan surat tersebut.

Benar surat tersebut dan pemberhentian layanan administrasi kepegawaian bagi PNS yang tidak vaksin terhitung mulai tanggal ditetapkan dan berakhir sampai ada keputusan lebih lanjut,” katanya
Sumber : NS.
Kabiro Nusantarabersatunews.com Aceh Timur

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.