Aceh Timur – MNB.News.com
Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan dalam rangka motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan diwilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Yusri Muanda melakukan pendampingan pertanian membantu petani dalam perawatan tanaman cabe yang berlokasi di Desa Seunebok Jalan, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (04/12/2021).

Dalam kegiatan pendampingannya Serda Yusri Muanda berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Yusri Muanda melakukan pendampingan pertanian

“Hari ini kita malaksanakan pendampingan membantu Osman dalam perawatan tanaman dengan membersihkan lahan cabe dari rumput liar, sekalian bertukar pikiran tentang perawatan tanaman,” ucap Babinsa.

Osman selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Plkt yang selalu mendampingi petani dalam perawatan tanaman cabai ini.

“Dengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja, kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dalam jalinan silaturahmi antara kami petani dengan Babinsa,” pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.