Jurnalis: Yunita

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa, Saifullah, SE melepas ratusan goweser Langsa Adventure Bike 7 yang diinisiasi oleh L-Bike di Hutan Kota, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Minggu (05/12/2021) pagi.

Saifullah yang dipercayakan pihak panitia langsung mengangkat bendera start pertanda dimulainya ajang bergensi bagi pencinta sepeda gunung tersebut untuk memulai rute.

Ratusan peserta goweser dari berbagai kabupaten/kota Aceh maupun Sumut hadir pada event Langsa Adventure Bike (LAB) 7

Kepada awak media saifullah menyampaikan, semoga dengan adanya event seperti ini semakin mempererat silaturahmi antar komunitas bersepeda agar terjalin rasa persatuan dan kesatuan yang semakin solid.

Turut hadir ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh , Darwati A. Gani, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH.Tampak hadir juga ketua ISSI Kota Langsa, Bacaq, ketua ISSI Bireun, dr Faisal, SpOG, ketua harian KONI Langsa, Muspika dan Muspida Kota Langsa.

Serta ratusan peserta goweser dari berbagai kabupaten/kota Aceh maupun Sumut.

Ketua ISSI Aceh, Darwati A.Gani berharap semoga Event ini dapat di tingkatkan menjadi event setara nasional.

“Sangat antusias para goweser yang hadir di Langsa, dimana orang nya juga welcome sehingga berasa betah dan sangat berkesan, kedepan event ini harus menjadi event nasional,” ungkap Darwati yang juga anggota DPR Aceh.

Dandim 0104/Atim dalam sambutannya juga mengatakan, “atas nama pemerintah Kota Langsa kami ucapkan selamat datang para goweser dan selamat menikmati track yang menarik,” ucap Hasanul Arifin Siregar.

Peserta goweser LAB 7 akan melalui jarak tempuh sepanjang 22 KM dengan melewati perbukitan yang menyuguhkan pemandangan yang indah di sepanjang rute.

Star dimulai di Hutan Kota, menuju rute kebun sawit PTPN 1 Langsa dan Bukit Leman hingga kembali lagi ke garis finish yang ada di Hutan Kota.

Ketua L-Bike Kota Langsa, Bacaq yang juga selaku panitia berharap dengan adanya event ini bisa memperkenalkan destinasi wisata Kota Langsa seperti Hutan Kota dan Hutan Magrove.

Bacaq menjelaskan sekitar 500 para goweser yang hadir dari wilayah Aceh dan Sumut diantara nya Banda Aceh, Sigli, Aceh Utara, Aceh Timur dan kota-kota lain yang ada di Aceh.Sementara peserta Goweser dari Sumut seperti Kabupaten Langkat, Tanah karo, Asahan dan Lainnya .

“Inshaallah pada event Langsa Adventure Bike (LAB) 8 yang akan datang lebih sempurna, salam satu sepeda sejuta sahabat,” kata Bacaq yang juga ketua ISSI Kota Langsa.

Event ini juga di meriahkan dengan berbagai doorprize untuk para peserta goweser Langsa Adveture Bike 7 Yang berupa berupa TV, Sepeda, Dispenser dan lain-lain.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.