Nusantarabersatu.com  Sungai Raya
  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Dzurriyyah Rasulullah Aceh (IDzRA) Aceh Timur Raya Menggelar Maulid Akbar di Mesjid Babut Taqwa Desa Labuhan Keude Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Sabtu (4/12/2021).

Maulid tersebut menghadirkan Habib Mustafa bin Idrus Al Khirid dari Batu, Malang, Jawa Timur, yang merupakan pengajar pondok pasantren Anwarul Taufiq Malang. Yang menurut tentativnya, Habib Mustafa akan melaksanakan safari Dakwah di Provinsi Aceh dalam bulan ini, hingga ke Nagan Raya.

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB (ba’da isya) yang di hadiri oleh ribuan jamaah tersebut, juga di hadiri oleh Ketua DPP IDzRA Dr. Sahrizal Al Idrus beserta rombongan dari Banda Aceh, dalam sambutan nya Dr, Sahrizal mengatakan bahwa, mengikuti acara Majelis Maulid menunjukkan rasa cinta kita terhadap Rasulullah SAW, dengan cara membesarkan bulan kelahiran Beliau.

Antusias Masyarakat saat Menghadiri Acara Majelis Maulid Menggelar Maulid Akbar di Mesjid Babut Taqwa Desa Labuhan Keude Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur,

Habib Fahmi Assegaf Pimpinan Majelis Anwarul Habib, ikut mendampingi Habib Mustafa, dalam sambutannya, Habib Fahmi mengatakan setiap orang yang meyakini lafadz La ilaha Illallah sudah mempunyai kunci syurga, namun jalan menuju syurga dua, pertama Ilmu dan yang kedua adalah Cinta Terhadap Rasulullah SAW.

Sayyed Zahirsyah Al Mahdali selaku Ketua IDzRA Aceh Timur Raya,Sayed Hasyim Jamalullail selaku Sekretaris, Syarifah Nuraini Shihab selaku Bendahara dan Sayed Reza Fahlevi Al Habsyi selaku Wakil Sekretaris beserta seluruh panitia berterima kasih kepada semua jama’ah yang telah membantu, baik dalam bentuk infaq maupun tenaga dalam mensukseskan Majelis Maulid tersebut.

Sayyed  Zahirsyah juga mengapresiasi kepada lembaga lembaga yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Majelis tersebut, Pemuda Tastafi Kecamatan Sungai Raya, HUDA Kecamatan Sungai Raya, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Babut Taqwa Desa Labuhan Keude Kecamatan Sungai Raya, juga kepada ALBATRA Aceh Timur Raya, Ikatan Keluarga Fatimah Azzahra Idi, Rabittah Alawiyah Aceh Timur Raya yang telah mendukung penuh agar Majelis bisa terlaksana.

Harapan Sayyed Zahirsyah, semoga dengan Majelis Majelis seperti ini, dapat mempererat silaturahmi umat Islam khususnya Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, dan memperkokoh rasa persaudaraan umat Islam secara umumnya.(Syarifah,SE)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.