ACEH TAMIANG – Nusantara Bersatu News.com
Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Jailani melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) bersama warga masyarakat di Desa Gedung biara, kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (05/12/2021).

Dalam kesempatan itu sertu Jailani memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik dilingkungan tempat tinggal maupun ditempat umum dengan cara melaksanakan 5M ( Memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan ditempat air yang mengalir ).

Sertu Jailani juga menambahkan pentingnya pelaksanaan Vaksinasi bagi warga masyarakat, penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif dan memproduksi antibody untuk melawan sehingga tidak terjadi terinfeksi Covid-19, jadi kalian tidak perlu takut dengan adanya Vaksin jangan dengar tentang isu-isu yang tidak benar, mari kita sama-sama sukseskan program pemerintah agar kita terhindar dari Covid-19,”ucapnya.

Di tempat terpisah Danramil 03/Seruway Kapten Inf Sri indarjo menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Danramil.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” pungkasnya.
PENULIS: Pendim0117atam.
Wiwin Hendra

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.