Aceh Tamiang –
Senin, (6/12/21) Enam putra putri terbaik SLB berhasil meraih juara Nasional pada ajang PESONAS Virtual 2021 di Jakarta. Prestasi ini diumumkan Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Tamiang, Muttakin saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2021 yang diselenggarakan di Tribun Halaman Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Menurut penuturannya, sebanyak 40 anak penyandang disabilitas Aceh Tamiang turut dalam ajang tersebut mewakili Provinsi Aceh. Dengan jumlah peserta ini, membuat Aceh mendapatkan ranking keempat dari jumlah kepesertaan, mengalahkan DKI Jakarta dengan jumlah peserta 32 orang.

“Alhamdulillah Aceh mengirimkan 40 orang yang membuat kita ranking keempat dari jumlah kepesertaan. Dan bangganya lagi seluruhnya berasal dari Aceh Tamiang. Saya pribadi belum mampu untuk bisa meraih juara tingkat nasional. Tetapi anak-anak (penyandang disabilitas) ini sudah memberikan kontribusi yang mengharumkan nama provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang di tingkat nasional”, ungkap Muttakin.

Adapun keenam peraih juara Nasional tersebut diantaranya: Jaffar Siddik yang memperoleh Juara I pada cabang olahraga Bocce, Siti Fatimah sebagai Juara I cabang olahraga lempar bola, Putra Nafis sebagai Juara II cabang olahraga senam irama, Mahdi dan Qurratu Ain sebagai juara II cabang olahraga lompat jauh tanpa awalan dan Salsabila Athiroh yang berhasil meraih Juara III cabang olahraga Bocce.

Dengan prestasi yang berhasil ditorehkan putra putri terbaik SLBnya, Muttakin kembali mengingatkan kepada seluruh undangan bahwa keterbatasan bukanlah menjadi salah satu kekurangan bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Wakil Bupati T.Insyafuddin, ST Mereka Juga Mampu Sebagai Juara Tingkat Nasional

“Anak-anak ini bukanlah anak yang tidak memiliki potensi. Mereka mampu membuktikan kalau mereka bisa mengharumkan Aceh Tamiang dengan seluruh potensi mereka. Semoga kedepannya anak-anak kita bisa terus berprestasi”, pungkasnya.

Atas prestasi yang diraih peserta didik SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang, Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mereka, baik peserta didik maupun tenaga didik. Ia selaku Pimpinan Daerah beserta segenap unsur Forkompinda akan mendukung sepenuhnya rencana rintisan SLB Persiapan Negeri di Manyak Payed dan di Seruway.

“Terima kasih para guru dan anak-anak Kami yang telah membuktikan bahwa anak penyandang disabilitas bisa maju, bisa berprestasi dan bisa membanggakan daerah”, ucap Wabup.

Fendi, salah satu anak SLB memberikan sebuah lukisan Bupati – Wakil Bupati Aceh Tamiang yang merupakan hasil karyanya sendiri. Lukisan ini diterima langsung Insyafuddin dalam kesempatan ini. Fendi sendiri sebelumnya pernah mengikuti lomba membuat komik strip dan lomba menari tingkat Nasional.
Wiwin Hendra

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.