Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh- Sebanyak 100 orang siswa Dikmaba Polri dan 100 siswa Diktukba TNI AD di Aceh mengikuti pendidikan dan pelatihan integrasi selama 5 hari di SPN Seulawah Polda Aceh, Saree, dan di Rindam IM Matai ie, Aceh Besar. Pembukaan pendidikan dan pelatihan integritas TNI-Polri T. A 2021 itu dibuka langsung Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, dan Irdam IM Brigjen TNI Nico Fahrizal, M. Tr, mewakili Pangdam IM, di Lapangan SPN Seulawah, pada Senin (13/12/21) pagi.

Upacara itu diantaranya ditandai dengan laporan Perwira Upacara, Penghormatan Komandan Upacara, penyematan tanda peserta pelatihan kepada 2 Personel perwakilan TNI-Polri, sambutan Irup dan diakhiri dengan pembacaan do’a.Bertindak selaku Irup dan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integritas TNI-Polri itu adalah Kapolda Aceh dan Irdam IM.

Sambutan Kapolda Aceh dalam upacara itu adalah membacakan amanat tertulis Kelemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si, diantaranya mengatakan, upacara ini awal dimulainya rangkaian kegiatan diklat integrasi TNI-Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri yang dilaksanakan selama 5 hari di seluruh SPN Polri dan di 14 Lembaga Pendidikan TNI AD.

Dalam membangun soliditas dan sinegisitas TNI dan Polri telah memiliki diklat integrasi untuk jenis dan jenjang perwira, namun pada hari ini untuk pertama kalinya dilaksanakan diklat integrasi TNI dan Polri untuk jenjang pendidikan pertama atau pembentukan bintara.

Oleh karena itu hari ini adalah hari yang bersejarah di dalam perjalanan sinergi TNI dan Polri di bidang pendidikan dan pelatihan, sebut Kapolda.

Diklat integrasi ini juga akan diisi dengan memberikan keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerjasama tim, dan kepemimpinan serta memahami masing-masing doktrin TNI maupun Polri, sambung Kapolda. Diklat integrasi dan kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan hasil dan dampak positif bagi soliditas dan sinergitas TNI dan Polri, khususnya dengan TNI, ucap Kapolda Aceh saat membaca amanat Kalemdiklat Polri lagi.

Pembukaan upacara diklat integrasi TNI-Polri di SPN Seulawah Polda Aceh turut juga dihadiri Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, sejumlah PJU Polda Aceh dan PJU Kodam IM, Kapolres Aceh Besar, personel SPN, personel Rindam IM dan para undangan lainnya. Seusai upacara dilanjutkan dengan penanaman Pohon di lingkungan SPN Seulawah tersebut.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.