Jurnalis: Islamsyah MTA

Nusantara BersatuNews.Com, Aceh Selatan-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Aceh Selatan Bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Launching 32 Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Desa Bersinar tersebut di Launching Langsung oleh Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si.Launching Desa Bersinar pelaksanaan di Gedung Rumoh Agam Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, selasa (14/12/2021).

Kegiatan Launching tersebut dihadiri langsung Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M. Si., Para Forkopimda, Danyon Macam Lauser, Para Kepala OPD, Para Camat, para Geuchiek ( Kepala Desa ) dan para tamu undangan lainya. Sedangkan Bupati Kab. Aceh selatan, Tgk. Amran diwakili oleh Sekda, Cut Syazalisma.

Kepala BNN Propinsi Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si, Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kab. aceh Selatan, DPRK, BNNK, Para Kepala OPD, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Geuchiek dan Masyarakat Kab. Aceh Selatan sehingga acara Launching Gampong Bersinar Berjalan Lancar.

Heru berharap Untuk mengsukseskan pogram Desa Bersinar (Bersih Narkoba) perlu kerja keras dan kemauan semua pihak tentunya harus Berani dan ikhlas”. Dipersilakan Pimpinan Daerah, Camat dan Geuchik untuk menggunakan anggaran sesuai Payung Hukum berdarkan Intruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN dan intruksi Gubernur nomor 4 tahun 2021 tentang Fasilitasi pelaksanaan P4GN dan aturan lainnya yang terkait.

Secara teknis pelaksanaan diminta kepada BNNK Kab. Aceh Selatan untuk mendamping. ” Sayangi Generasi penerus Bangsa, tingkatkan moralitas dan Akhlak Anak – anak kita jangan sampai terjerumus kepada penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba, tingkatkan ketahanan diri dan ketahanan keluarga untuk menangkis Barang haram tersebut, kita harus siap untuk ” War on Drugs “Tutup Heru.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran melalui Sekda, Cut Syazalisma menyampaikan pidatonya bahwa dengan adanya Launching Desa Bersinar ( Bersih Narkoba ) di wilayah pemerintah Kab. Aceh Selatan, marilah kita bersama – sama memberantas narkoba demi kemajuan daerah, Dengan adanya pogram Desa Bersinar ( Bersih Narkoba ) ini, marilah kita semua selaku stockholder maju didepan untuk menyampaikan kepada segenap lapisan masyarakat Aceh Selatan bagaimana bahaya narkoba itu untuk generasi penerus bangsa kita, tambah Cut Syazalisma.

Pemerintah Kab. Aceh selatan Siap untuk mensukseskan Program Desa Bersinar dan akan terus melaksanakan koordinasi teknis baik dengan BNN maupun dengan instansi Lainnya dengan tujuan Aceh selatan Bersinar dimasa yang akan datang, tutup sekda.

Sebelumnya Kepala BNN Kabupaten Aceh Selatan, Nuzulian, S.Sos pada acara Launching Desa Bersinar itu, menyampaikan pentingnya peran kita agar benar-benar serius dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba dan bukan hanya mengatakan saja tetapi harus kita berantas ke akar – akarnya.

Zulian, menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNNP Aceh dan rombongan yang telah hadir ke Aceh Selatan pada acara Launching Desa Bersinar.

Dan juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan yang telah memfasilitasi kegiatan Launching Desa Bersinar (Bersih Narkoba).Untuk mewujudkan program Desa Bersinar, BNN Kab. Aceh Selatan siap untuk selalu mendampingi Gampong tersebut, sehingga semua Gampong Besinar, tutup Zulian.

Pada kesempatan itu juga Sekda Pemerintah Kab. Aceh Selatan, Cut Syazalisma, membagikan Surat Keputusan (SK) Bupati Kab. Aceh Selatan tentang Penetapan Gampong Bersinar kepada para Geuchik yang mendapat tugas serta amanah menjalankan program Desa Bersinar ( Bersih Narkoba ) sebanyak 32 Gampong yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.