Jurnalis: Anwar

Nusantara BersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Sepasang kekasih digerebek saat pacaran. Parahnya, si perempuan malah diperkosa oleh tersangka pelaku penggerebekan di areal perkebunan sawit PT Timbang Langsa, Desa Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro. Sebelum diringkus, tersangka berinisial AR (28), warga Desa Geudubang sempat melakukan rudapaksa. Sementara si lelaki pasangan itu diperas dan diikat di pohon sawit, Minggu (12/12/21) kemarin.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, mengatakan melalui Kasat Reskrim Iptu Krisna Nanda Aufa, Rabu, (15/12/21) kepada wartawan, kejadian tersebut terungkap setelah personel Sat Reskrim Polres Langsa menerima laporan tersebut dari Polsek Langsa Barat tentang kasus pemerkosaan.

“Sedangkan tersangka pelaku terlebih dahulu telah diamankan oleh Satpam PT Timbang Langsa dan diserahkan ke Polsek Langsa Barat. Kemudian anggota Resmob menjemput tersangka di Polsek Langsa Barat,” ujar Kasat.

Awalnya, tersangka mengaku melihat pasangan tersebut sedang berpacaran di kawasan persawitan Kebun Timbang Langsa.

Melihat pasangan itu pergi dengan motornya, tersangka mengejar dan menyuruh pasangan tersebut untuk turun dari motor. Selanjutnya, tersangka menggiring dan mengikat si lelaki di sebuah pohon sawit serta meminta uang sebesar Rp 500 ribu.

Akan tetapi, lanjut Kasat, lelaki itu tidak memiliki uang sebanyak yang diminta tersangka dan mempunyai uang sebesar Rp 35 ribu yang kemudian diserahkan kepada tersangka. Entah setan apa yang merasukinya, tersangka AR kemudian membawa si gadis ke satu lokasi dan dirudapaksa dengan ancaman jika korban melawan akan dibunuh.

“Setelah tersangka melakukan aksi bejatnya, lalu pergi meninggalkan lokasi tersebut, namun tersangka pada hari itu juga ditangkap oleh satpam PT Timbang Langsa yang selanjutnya di diserahkan ke Polsek Langsa Barat,” jelasnya.

“Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Langsa guna dilakukan proses lebih lanjut,” pungkas Kasat.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.