Jurnalis: Elvi Faisal

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh – Satnarkoba Polres Langsa Bersama Pemerintah Gampong Menggelar vaksinasi massal kepada warga masyarakat di Gampong Alue Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (16/12/21).

Hadir dalam kegiatan, KBO Satnarkoba Ipda Deni beserta jajaran, Babinsa Serka Anwar Fuadi , BhabinkamtibmasBriptu Niswatul khaira, Geuchik Alue Dua Bakaran Bate Andre Isvani S.IP,M.AP beserta perangkat Desa dan melibatkan langsungPuskesmas Langsa Baro dengan dosis obat berupa sinovac dan moderna.

Kasat Narkoba Polres Langsa Iptu Imam Azis STK, SIK,dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan serbuan vaksin ke Gampong – Gampong/ Desa.Diharapkan dapat menuntaskantarget vaksin kepada masyarakat yang belum vaksin. Sehingga seluruh warga masyarakat di harapkan sudah melaksanakan vaksin mulai umur 12 tahun keatas sampai lansia”,Ungkapnya.

“Kita sangat mendukung kegiatan vaksinanasi ini, yang merupakan salah satu upaya dalam mendukung masyarakat Alue Dua Bakaran Bate cepat mencapai Herd Imunity serta membantu pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kota Langsa khususnya Gampong tersebut.

Tujuan lain dari vaksinasi adalah untuk melindungi dan memperkuat system kekebalan imunitas dan Kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi masyarakat.

Sehingga dengan tujuan tersebut bisa tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity, sebagai booster atau menguatkan repons imun yang telah terbentuk sebelumnya, memperkecil kemungkinan terjadinya gejala berat dan komplikasi akibat Covid – 19”, jelas Kasat (NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.