NusantaraBersatu.com-Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Samudera (Unsam) Langsa mengadakan Seminar Legeslatif, yang digelar di Aula 1 Biro Unsam, Selasa 21 Desember 2021.

Seminar kebangsaan ini mengusung tema Peran dan Fungsi Lembaga Legeslatif dalam Membangun Kampus yang Sistematis, Berintegritas dan Berlandaskan Hukum.

Tampak hadir Wakil Ketua 1 DPRK Langsa, Saifullah, SE sebagai pemateri yang memaparkan tentang fungsi dan pengertian Legislasi.

Hadir juga pemateri dari DPR Aceh, Irfansyah yang memaparkan materi tentang peran legislatif terhadap anggaran, pengawasan kepada eksekutif dan Dr. Fuadi, SH.MH sebagai pemateri tentang fungsi lembaga legislatif.

Dalam materinya Saifullah menyampaikan, para mahasiswa harus selalu mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan, agar tidak ada pihak-pihak ketiga yang memanfaatkan keadaan untuk kepentingan personal maupun kelompok, sehingga bisa memicu terjadi perpecahan sesama mahasiswa.

“Bermufakat dan musyawarahlah dalam segala hal sebelum bertindak, karena itu jalan yang paling elegan dalam mengambil keputusan,” ungkap Saifullah kepada mahasiswa dengan penuh harap.

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan, Wakil rektor 2 bidang umum dan keuangan, Ramadhana (Mantan ketua DPM Unsam periode 2019-2020).

Turut hadir juga, presiden mahasiswa Unsam, Ketua Sema IAIN Langsa, Ketua BEM fakultas se-lingkungan Unsam, Ketua DPM Fakultas se-lingkungan unsam, seluruh UKM se-lingkungan Unsam dan seluruh himpunan mahasiswa jurusan se-lingkungan Unsam.

Seminar kebangsaan ini juga bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa dan ormawa kampus tentang fungsi, tugas dan peran legislatif.

Menciptakan regenerasi legislatif yang berkompeten. Sehingga menciptakan lulusan mahasiswa dan mahasiswi yang siap langsung terjun ke dunia legislatif.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.