NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 370 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Langsa.

Legislator dari partai Golkar itu secara simbolis menyerahkan langsung bantuan beasiswa tersebut kepada pelajar yang berlangsung di Mushalla SMA Negeri 5 Langsa, jln Kebun Baru. Desa Gedubang. Kecamatan Langsa Baro. Kota Langsa, Rabu (22/12/21)

Dalam sambutannya Ilham Pangestu yang di dampingi Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, SE, menyampaikan pesan, agar dapat mempergunakan bantuan beasiswa ini sebaik mungkin dan memanfaatkannya mendukung kelancaran pendidikan para peserta didik.“Semoga bantuan beasiswa ini dapat bermanfaat terutama bagi peserta didik” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk tahap pertama penyerahan dilakukan untuk 3 (Tiga) SMA di wilayah Kota Langsa.“Insya Allah, kedepan akan kita upayakan kembali bantuan PIP untuk beasiswa pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Aceh,” Ungkap Ilham Pangestu yang juga Ketua Pembina Bapera Kota Langsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Langsa, Rusli.s.Ag mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih pihaknya kepada bapak Ilham Pangestu yang turut peduli terhadap dunia pendidikan di Aceh khususnya di Kota Langsa.

“Alhamdulillah, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak Ilham Pangestu atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kota Langsa, semoga kebajikan ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT” ujarnya.

Ketua DPP Sahabat Ilham Pangestu (SIP), Halid,ST menerangkan, bantuan beasiswa program PIP disalurkan kepada sebanyak 370 pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam wilayah Pemko Langsa.“Hari ini, kegiatan penyerahan secara simbolis dipusatkan disini (red-SMA Negeri 5 Langsa)” kata Halid.

Diterangkan, beasiswa PIP ini merupakan usulan bapak Ilham Pangestu dan memperjuangkannya ditingkat pusat, membantu para peserta didik berprestasi serta dari kalangan tidak mampu terutama di Aceh.

“Beliau (red- Ilham Pangestu) saat ini berada di komisi V DPR-RI, dan yang membidangi pendidikan diketahui yaitu Komisi lainnya, pun demikian, meskipun bukan bidang atau komisi beliau tetap konsisten memperjuangkan beasiswa PIP untuk Aceh” pungkas Halid.

Turut hadir dikegiatan, selain para dewan guru SMA Negeri 5 Langsa terlihat juga Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah,SE, jajaran pengurus DPP SIP serta Wali Murid (orang tua) siswa penerima manfaat beasiswa PIP (NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.