Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Besar- Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, bersama Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A. Wahab yang dipanggil dengan Waled, Jum’at (24/12/21) meninjau dan menyaksikan berlangsungnya vaksinasi massal yang digelar di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Leupung, Aceh Besar.

Demikian ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya. Sejumlah pejabat lain ikut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal itu diantaranya sejumlah PJU Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar, sejumlah Perwira jajaran Polres Aceh Besar dan Muspika setempat, lanjut Kabid Humas.

“Keberadaan Kapolda Aceh, Wabup Aceh Besar dan sejumlah pejabat lainnya di tengah-tengah masyarakat adalah untuk memotivasi mereka dalam rangka menyemangati dan mengedukasi dalam hal pentingnya melakukan vaksinasi bagi kekebalan tubuh dalam mencegah terpaparnya Covid-19,” sebut Kabid Humas.

” Selain itu, dalam kesempatan itu juga diberi pemahaman bahwa vaksinasi adalah ikhtiar manusia sehingga tubuh memiliki benteng ketahanan dalam mencegah Covid-19,” jelas Kabid Humas.

Kepada masyarakat, sebut Kabid Humas lagi, sejumlah pejabat yang hadir di lokasi itu terus mengajak masyarakat dan memberi pemahaman vaksin itu aman dan halal, kemudian mengimbau untuk mewaspadai minculnya varian baru Omicron dengan tetap menjaga prokes.

Masyarakat juga diajak untuk mengunduh aplikasi peduli lindungi karena saat ini di setiap tempat sudah dipasang dan mewajibkan aplikasi peduli lindungi, tutur Kabir Humas Dengan hadirnya sejumlah pejabat di lokasi vaksinasi massal itu, masyarakat juga semakin antusias dan diperkirakan capaian hasil vaksinasi di daerah itu, lumayan banyak jumlahnya, tambah Kabid Humas.

Dengan jumlah yang lumayan banyak itu, mudah-mudahan dapat mencapai hasil vaksin di Aceh sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah, yaitu pada akhir tahun ini bisa mencapai pada angka 70 % , terang Kabid Humas.

Kapolda bersama sejumlah pejabat lainnya dalam vaksinasi turut memberikan bansos secara simbolis kepada masyarakat yang melakukan, ujar Kabid Humas lagi. Vaksinasi itu turut melibatkan sejumlah vaksinator dari Polri dan Dinkes Aceh Besar, pungkas Kabid Humas.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.