Jurnalis : Mudawali

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Dalam Rangka Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Yang ke- 76, Kementrian Agama (KEMENAG) Kota Langsa Adakan Coffe Morning yang bertemakan “Membangun Sinergitas Upaya Peningkatan Mutu pendidikan di kota langsa (pendidikan Karakter, Kebijakan, Sarana dan Prasarana) dengan  Pimpinan Daerah dan Kepala Kota Langsa di Geidar Coffe Gampong Paya Bujok Beuramo, kecamatan langsa Barat Kota Langsa. Selasa (28/12/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA ) Kecamatan, Kepala Sekolah dan Madrasah Se Kota Langsa.Di Awal Kegiatan Kepala kantor  KEMENAG kota langsa Dr. Hasanuddin, MA menyampaikan

“Dalam Peringatah hari HAB kemenag ke-76 tahun ini kita adakan semi formal dengan coffe morning, dengan pimpinan daerah, untuk memberi masukan dan informasi tentang kemajuan kota langsa, khususnya dalam pendidikan Karakter siswa Madrasah dan Sekolah kota langsa
“Wakil Walikota langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, mengucapkan Selamat atas Hari Amal Bakti KEMENAG ke-76 Semoga Semakin eksis, semakin hebat dan maju kedepannyakota langsa adalah kota kita, kebun kita, daerah kita yang kita cintai, jadi mari kita jaga bersama dengan kemampuan kita masing-masing, dan meningkatkan Syari’at Islam Secara Kaffah di Kota Langsa, khususnya Pendidikan agama/karakter siswa di madrasah dan sekolah.tambah Marzuki.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Langsa, Abati Salahuddin, S.Ud menyampaikan ada 4 cara merubah karakter anak didik di Sekolah dan Madrasah1. Figur Uswah (Pendidik Memberi Contoh Akhlak Yang baik)Qaidah Bahasa Arabلسان الحال افسح فى المقال (Dakwah Dengan Kelakuan/Akhalak lebih bagus di bandingkan dengan perkataan) 2. Guru harus Apresiator (Menyayangi dan Memuji Seluruh Murid) tidak memilah dan memilih3. Mendidik Moral Siswa4. Guru Harus Ikhlas dan TulusKarena Guru merupakan Orang tua kedua.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra.

Titin Suhartini, M.Pd menyampaikan dalam diskusi tersebut perjalanan Pendidikan di kota langsa tidak bisa sendiri kita semua harus bersinergi, Sarah satiny dalam kreatifitas anak untuk memenangkan berbagai event baik di tingkat daerah, provinsi bahkan Nasional. Kita inginkan pada Akhirnya siswa di Kota Langsa berakhlakul karimah dan lebih berkualitas kepedannya. Tutup Suhartini.

Dalam diskusi tersebut banyak Narasumber yang menyampaikan masukan dan arahan, diantaranya, Anggota DPRK Langsa, Fraksi Partai Aceh (PA), Maimul Mahdi, Ketua MPD Kota Langsa Drs Abdul Samad MBA, Kepala DP3A DALDUK dan KB Amrawati, S.KM,M.KM, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa H. Aji Asmanuddin S.Ag, MA, dan Dinas Pendidikan Cabang Provinsi Aceh Hamzah. (NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.