Jurnalis: NS

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur- Empat Kecamatan yang mencapai target 100 persen dosis pertama pada 28 Desember 2021, Kecamatan mencapai target itu Banda Alam, Darul Ihsan, Nurussalam, dan Darul Falah. Di Aceh Timur, Rabu, (29/12/2021).

Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin M.H Thaib,SH, sebelumnya mengharapkan pada akhir tahun 2021 kepada seluruh kecamatan untuk dapat mencapai 100 persen vaksinasi pertama.”Dari hasil laporan vaksin covid-19 per kecamatan pada 28 Desember 2021, angka tiap hari berubah dapat dilihat ada 4 Kecamatan sudah mencapai 100 persen,” kata Asisten Administrasi Pemerintah Syahrizal Fauzi, S.STP MAP, di ruang Input Data Vaksinasi BPBD Aceh Timur, Rabu,(29/12/2021).

Dalam laporan vaksinasi covid-19, per Kecamatan Dalam Kabupaten Aceh Timur yang baru mencapai 100 persen per 28 Desember 2021.Asisten Pemerintahan Umum, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP mencatat ada beberapa kecamatan mencapai 70 persen lebih dosis pertama, masih menunggu antrian input data vaksinasi di aplikasi.

“Yakni Idi Timur 94 persen, Peureulak Barat 97 persen, Idi Tunong 81 persen, Pantee Bidari 80 persen,Peudawa 73 persen, Simpang Jernih 72 persen. Dan Rantau Selamat capai 70 persen,” kata Syahrizal Fauzi.

Sampai saat ini, kami siapkan puluhan operator yang dipusatkan di BPBD di perbantukan untuk menginput data vaksinasi dari kecamatan masih di proses angka terus berubah-ubah.

“Untuk Kecamatan lain agar dapat meningkat jumlah persentasi vaksin dan di harapkan Puskesmas dapat mengentri data vaksin secara maksimal jangan ada yang tertinggal data,” tegasnya.

Untuk itu, kami terus berkoordinasi dengan camat – camat dan Puskesmas, terus berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil serta Keuchik (Kepala desa) percepatan mencapai target 100 persen,” tutup Asisten I Syahrizal Fauzi.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.