Jurnalis: NS

NusantaraBersatuNews. Com, Aceh Timur- Sejumlah 326 ASN di Kabupaten Aceh Timur yang menduduki posisi jabatan eselon IV di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dikukuhkan menjadi pejabat fungsional pada Jumat (31/12/21).

Para peserta pejabat fungsional ini dilantik oleh Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi di Aula Sekdakab setempat.

Acara Pelantikan, Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pengawas menjadi Pejabat Fungsional, melalui Penyetaraan Jabatan Administrasi menjadi Jabatan Fungsional dalam Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Syahrizal Fauzi SSTP MAP serta Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi.

Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi disela-sela pelantikan itu mengatakan, Penyetaraan Jabatan dalam Kabupaten Aceh Timur dilandasi pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Permenpan RB nomor 25 Tahun 2021 tentang penyetaraan struktur organisasi dan Permenpan RB nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional.

“Menurutnya Hal ini merupakan amanat dari Permenpan RB nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional serta ditindaklanjuti melalui melalui surat Menteri dalam Negeri nomor 800/8311/Otda tanggal 16 Desember 2021, hal persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkab Aceh Timur terhadap 326 pejabat pengawas,” sebut Ir Mahyuddin MSi.

Sekda Aceh Timur juga menambahkan, pemerintah saat ini terus melakukan langkah-langkah askselerasi untuk menciptakan birokrasi yang fleksibel dan mengambil langkah nyata dalam mempercepat proses reformasi birokrasi, penyederhanaan birokrasi juga bertujuan mewujudkan birokrasi yang dinamis, lincah dan profesional.

“Pada kesempatan ini saya berharap agar para pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, serta pergunakan kepercayaan yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Aceh Timur agar tercapai tujuan dari organisasi,” harap Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.