Jurnalis: Wiwin Hendra

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur- Satuan TNI Kompi Senapan (KIPAN) C Yonif Raider Khusus yang melakukan Efakuasi Warga Terdampak Banjir diwilayah sektor  Kompi Senapan (Kipan) C YONIF RK 111/KB, Pada Jum’at (31/12/21). Danton ll Kipan C Yonif Raider Khusus 111/KB.

Letnan Dua Inf Satria Dhana mengatakan Pada Media ini bahwa adapun desa yang terkena banjir dampak dari hujan deras meliputi 2 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Aceh Timur yaitua. Desa, Pelita Kecamatan Indra Makmur banjir menggenangi rumah warga,

b. Desa Alur Mirah Kecamatan Indra Makmur, Air menggenangi rumah warga,

c. Desa Jambo Reuhat Kecamatan Banda Alam menggenangi rumah penduduk dan badan jalan.

Dan untuk saat ini curah hujan di wilayah Kabupaten Aceh Timur masih tinggi, debit air masih naik setinggi 30 Cm – 2 meter sehingga masih dilakukan pemantauan dan kerjasama antara personil Kipan C, BPBD Aceh Timur, Koramil  , Polsek  dan pihak Kecamatan setempat.

Untuk saat ini Upaya yang dilakukan personil Kompi Senapan (KIPAN) C Yonif Rider Khusus melakukan Evakuasi terhadap masyarakat yang terjebak dari derasnya air yang telah menggenangi rumahnya, ke Kamp kamp pengungsian di wilayah masing masing Gampong, ungkapnya.

Tindakan agar jangan jatuh korban Tim Kompi Senapan (KIPAN) C Yonif Rider Khusus memberikan pinjaman Rompi Pelampung, membantu masyarakat yg membutuhkan evakuasi dan pembersihan bangunan yg telah tidak terkena dampak air banjir, sebut Satria Dhana.

Lettda Inf Satria DhanaDanton ll Kipan C Yonif Raider Khusus 111/KB, juga mengatakan kami atas nama Komandan Bataliyon RK 111/KB Letkol Inf Wasono Handayani, selalu siap siaga dalam suasana apapun demi kenyamanan Masyarakat khususnya dalam wilayah hukum Terotorial kami, pungkasnya.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.