Jurnalis: Red

Nusantara BersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Di Penghujung Tahun 2021 Beberapa wilayah Kota Langsa yang dilandak banjir akibat guyuran hujan dengan intensitas lebat serta petir dan angin kencang sejak Kamis (30/12) Pukul 18:00 hingga Jumat (31/12) pagi sekira pukul 07:00 dengan ketinggian air bervariasi.

Pantauan media ini , di sejumlah wilayah Langsa sejak Kamis kemarin kondisi cuaca sudah mendung, disertai awan hitam ptebal, Petir dan hujan deras hingga Jumat pukul 12:00 Kota Langsa masih diguyur hujan lebat.

Adapun wilayah Kota Langsa yang terendam banjir yaitu: Komplek Perumnas dan Dusun Bukit Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro mencapai satu lutut orang dewasa. Banjir terparah terjadi di wilayah Gampong Lengkong dan Karang Anyar mencapai hampir setengah meter.

Sementara parit besar yang yang melintasi tersebut sudah tidak mampu menampung debit air yang datang begitu deras dari drainase perkebunan PTPN I Langsa.

Kemudian daerah, Gampong Birem Puntong, Gp Matang Selimeng, di mana parit besar yang berada di sisi Jalan Sudirman tidak mampu mengurai sehingga menyebabkan wilayah tersebut dan sekitarnya terendam banjir.

Begitu juga daerah perumahan di BTN Sungai Pauh, daerah tersebut hampir rata terendam banjir sekitar setengah meter, Jalan TM Bahrum sekitanya.

Warga yang berdampak banjir di beberapa wilayah kota Langsa berharap perhatian BPBD/Basarnas/tim SAR untuk segera observasi ke kampung kami agar menghindari hal yang tidak inginkan.

Di samping itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Aceh dipastikan akan diguyur hujan dengan intensitas lebat serta petir dan angin kencang yang mengakibatkan banjir, hari ini Jum’at, 31 Desember 2021.

Seperti dilansir dari laman www.bmkg.go.id di Provinsi Aceh, BMKG juga menyampaikan Peringatan Dini kepada masyarakat agar Waspada hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah Provinsi Aceh, Bireun, Aceh Tamiang, Langsa, Lhokseumawe, Bener Meriah, Pidie Jaya, Aceh Tengah, Bakongan, Leuser, Subulussalam, Aceh Selatan, Pantai Ceureumen, Tripe Jaya, Aceh Singkil, Aceh Timur, Aceh Utara, Cot Girek, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya dan sekitarnya.

(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.