Jurnalis : Wiwin Hendra

NusantaraBersatuNews.Com Kota Langsa Aceh – Minggu,02-01-2022Akibat Intensitas curah hujan dikota Langsa yang begitu derasnya dalam beberapa hari belakangan ini, membuat hampir sebahagian Perumahan Penduduk terendam banjir.

Begitu juga halnya dengan Gampong Sidodadi yang lumayan parah terendam banjir sehingga Aparatur Gampong yang dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas segera mengevakuasi Warganya ketempat yang lebih aman.

Dalam pantauan Media ini ada beberapa Gampong dalam wilayah kota Langsa yang mengalami kebanjiran disebabkan tingginya curah hujan di Wilayah Kota Langsa dalam beberapa hari terakhir.

Ketinggian air mencapai hampir 50 Cm s/d 1,5 M itu terjadi di Gampong Sidodadi, Gampong Pondok Pabrik Kebun Lama dan Gampong Seulalah Baru.Posko posko tenda untuk para masyarakat yang dilanda kebanjiran mulai didirakan oleh aparatur desa bersama para Babinsa dan Babinkamtibmas.

Wali Kota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE didampingi kepala BPBD Kota Langsa, Nursal Syahputra SSTP., MAP, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SP. Minggu, 2 Desember 2022, langsung menyambangi dan menyalurkan bantuan bagi korban banjir, ke Posko Posko Pengungsian.

Bantuan tersebut diserahkan Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE didampingi kepala BPBD Kota Langsa, Nursal Syahputra, Nursal Syahputra SSTP., MAP, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SP.Tgk.Usman Abdullah,SE meminta warga yang tinggal di kawasan Bantaran sungai Krueng Langsa agar lebih waspada. Apalagi, anak-anak di himbau agar tidak mendekati atau bermain di dekat sungai takut terbawa arus yang sangat deras.

“Pemerintah kota Langsa terus memantau situasi ini dan menyalurkan bantuan serta mengharapkan kepada pemerintah Gampong untuk saling berkoordinasi dengan BPBD, Dinas sosial maupun pihak lain supaya tidak ada warga yang menjadi korban kelaparan akibat banjir ini,” katanya.

Walikota juga mengharapkan kepada Geuchik untuk mengambil langkah-langkah darurat seperti membuka dapur umum kepada warga seperti yang dilakukan oleh aparatur Gampong sidodadi ini sebutnya.

Wali kota juga menghimbau agar setelah surutnya air banjir ini Geuchik beserta Masyarakat untuk melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air supaya banjir cepat surut.“Dengan situasi seperti ini jangan lupa kita berdoa kepada Allah agar musibah ini cepat berlalu,” tambahnya.

Sementara kepala Dinas sosial Armia menjelaskan bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir diantaranya beras, telur, Indomie, ikan sarden, minyak goreng, gula, kecap, saos serta makanan ringan lainnya.

Ditempat yang sama Rahmad Hidayat, SH Geuchik Sidodadi mengucapkan terimakasihnya atas kesigapan Pemerintah Kota Langsa yang selalu siaga dan peduli atas musibah ini, dan kepada Asrizal H Asnawi Anggota DPRA Provinsi Aceh yang telah memberikan sembako dimasa panik untuk Masyarakat kami di sidodadi, terimakasih atas semuanya dan semoga ini menjadi ladang ibadah para donatur yang telah peduli atas musibah ini, ucapnya. (NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.