Jurnalis: Umar Hakim

NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melakukan rapat koordinasi bersama Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dalam rangka mencari solusi terkait penanganan bencana banjir yang kerap terjadi di Bumi Serambi Mekkah ini. Wakil Ketua DPRA, Safaruddin menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRA Dapil V dan VII yang telah meminta Pimpinan DPRA untuk memfasilitasi rapat koordinasi bersama Pemerintah Aceh ini.

“Terhadap kondisi yang sedang kita hadapi saat ini, yaitu bencana banjir di Aceh utara, Aceh timur dan Aceh Tamiang, tentunya kami sangat mendukung dan hari ini kita sudah melakukan rapat koordinasi awal,” kata Politisi Partai Gerindra ini kepada awak media di ruang rapat sebaguna DPRA, Rabu (12/1/2022). “Dan alhamdulilah pihak Pemerintah Aceh bisa hadir.

Artinya, ada i’tikat baik dari Pemerintah Aceh dan DPRA untuk segera mencari solusi konkrit dalam memberikan perhatian terhadap bencana yang terjadi kemarin,” sambungnya.

Selain itu, Safaruddin mengungkapkan, Pemerintah Aceh dan DPRA menyadari bahwa anggaran yang dimiliki Aceh tentunya mampu untuk mengatasi dan menangani bencana banjir tersebut.

“Tentunya kita melihat sandaran awal DPRA dan Pemerintah Aceh memang menyadari kesanggupan dan kemampuan anggaran yang kita miliki, apalagi ini untuk memperbaiki aliran sungai baik di Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang yang berkali-kali terjadi banjir,” ujarnya.

Oleh karena itu, Safaruddin sangat berharap, adanya advokasi bersama baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat untuk dapat bersinergi dengan Kabupaten/Kota di Aceh dalam menangani masalah banjir ini.

“Karena selama ini terkesan bahwa, Pemerintah Kabupaten/Kota menilai Pemerintah Provinsi hanya diam saja. Seharusnya Pemerintah Kabupaten/Kota juga sadar bahwa dana Otonomi Khusus yang telah diberikan sebesar 40%-60% itu dibawa kemana?, Dan ini juga harus menjadi perhatian kita semua, jangan malah menyerang Pemerintah Provinsi,” tegasnya. “Jadi dalam hal ini jangan mendalihkan siapapun, tetapi ini merupakan tanggungjawab kita bersama.

Kami DPRA berdasarkan aspirasi teman-teman Dapil V dan VII tadi bahwa mereka betul-betul memperhatikan terhadap kondisi yang sedang terjadi dan mencari solusi kongkrit bersama Pemerintah Aceh,” tutup Safaruddin.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.