Jurnalis: NS

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur-Kecamatan Sungai Raya lakukan vaksinasi pertama pada Anak-anak yang dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sungai Raya (18/1/2022).

Turut dihadiri Zainal Abidin, SE, ( sekcam ) babinsa ( sucipto ) dan Kepala PKM ( khairul anwar ) Kecamatan Sungai Raya merupakan kecamatan yang pertama melakukan kegiatan vaksinasi pada anak di Kabupaten Aceh Timur.

Dasar hukum Pelaksanaan vaksinasi anak, keputusan menteri kesehatan nomor, HK.01.07/MENKES/6688/2021 dari umur 6 s/d 11 tahun.

Dalam keterangannya Zainal Abidin, SE, menyampaikan, dengan adanya pogram vaksinasi anak semoga kedepannya lebih cepat untuk mengantisipasi pencegahan virus covid-19, karna anak-anak lebih rentan terkena wabah penyakit atau virus, karna pencegahan lebih baik daripada mengobati, tegasnya.

Harapan kami dari pihak pemerintah dalam Kecamatan Sungai Raya, semoga orang tua atau wali dari anak untuk memahami untuk apa pemerintah mengadakan pogram vaksinasi anak, ungkapnya.

Tujuannya adalah untuk terbebas dari wabah Covid-19 dan Virus Omicron yang sedang naik peringkat mewabahi di negara Indonesia selama ini, tutup Zainal.

Dalam hal ini pesan zainal ini adalah tugas kita kewajiban kita semua pihak dan semua unsur, pemerintah tidak akan sanggup mensukseskan pogram mulia ini kalau semua kita tidak mendukungnya.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.