Jurnalis :Wiwin Hendra

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur-Kepolisian Sektor Serbajadi bersama Muspika Kecamatan Peunaron melaksanakan launching perdana vaksinasi terhadap anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di SD Alue Kijing, Kecamatan Peunaron, Selasa, (18/01/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut mengikutsertakan petugas dari Puskesmas Peunaron sebagai tim vaksinator. Sebanyak 65 murid divaksin dengan didampingi orang tua murid dan dewan guru.

Anak-anak peserta vaksin sudah mendapat persetujuan dari orang tua murid, dan ada juga di dampingi. Terlihat ada murid yang antusias tapi juga ada yang masih merasakan takut karena akan disuntik vaksin.

Setiba di lokasi vaksin, Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, S.H. bersama unsur Muspika Kecamatan Peunaron menyapa langsung dan memberikan semangat kepada murid-murid SD Alue Kijing yang menjadi peserta vaksin.

“Terima kasih kepada anak-anak yang sudah divaksin dan juga buat guru-guru serta orang tua/wali murid yang sudah mendukung Program Vaksinasi Merdeka untuk anak-anak kita dan jangan lupa ya, tetap gunakan maskernya terutama di luar rumah dan rajin cuci tangan,” pesan Kapolsek.

Dikatakannya, vaksinasi anak ini diharapkan bisa membentuk kekebalan anak-anak terhadap serangan Covid-19, sehingga mereka bisa kembali mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka dengan aman.

Menurutnya, program Pemerintah terkait pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Merdeka terhadap anak-anak bangsa yang berusia 6-11 tahun akan terus dilaksanakan di seluruh sekolah dasar yang ada di Wilayah Hukum Polsek Serbajadi.” Pungkas Kaposek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, S.H.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.