Jurnails : Mudawali

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Dalam rangka tata kelola Perpustakaan Masjid yang lebih baik, Kementerian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI), Ditjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam direktorat jendral Urusan Agama Islam(URAIS) dan Pembinaan Syariah (Binsyar) bekerjasama dengan KEMENAG Provinsi Aceh, Telah laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Perpustakaan Masjid Aceh selama tiga hari 22 – 24 januari 2022 di Aula Grand Arabia Hotel Banda Aceh. Senin (24/1/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Kemenag RI, Dr.H.Zainut Tauhid, M.Si, Koordinator Perpustakaan Islam Dirjen Binmas Islam Kemenag RI, Dr. Abdullah Alkholis,MM, Kepala Kemenag Provinsi Aceh, Drs.H.Iqbal Muhammad, S.Ag, M.Ag, dan Plt.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si.Ketua Panitia Dr. Khairudin, MM menyampaikan Ada 33 Pustakawan yang telah mengikuti bimtek selama tiga hari, kita berharap nantinya akan memperbaiki tata kelola perpustakaan masjid di masing-masing daerah mereka.

Sedangkan Koordinator Perpustakaan Islam Dirjen Binmas Islam Dr. Abdullah Alkholis,MM, menyampaikan pada awak media yang bahwa, dengan penata kelolaan perpustakaan masjid yang baik di seluruh kab/kota di aceh, Masjid bisa menjadi Pusat Literasi peradaban islam.

pembangunan masjid tidak hanya bidang fisik, akan tetapi juga Kemakmuran Masjid melalui perpustakaan dan kearsipan yang kolektif dan strategis, agar menambah peminat baca guna menjadikan masjid sebagai sumber informasi, ilmu, dan sumber referensi baik buku maupun buku digital, agar manfaatnya bisa di nikmati oleh seluruh elemen masyarakat khususnya di lingkungan masjid.tutupnya.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.