Jurnalis : Wiwin Hendra

NusantaraBersatuNews.Com ,Bandar Lampung, –Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) menghadiri acara silaturahmi oleh warga Kampung Kubang, Kelurahan Waylaga, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, yang di inisiasi oleh Persatuan Waylaga Bersatu (PWB) pada Sabtu (22/1/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP KAMPUD, Seno Aji, didampingi sejumlah pengurus diantaranya Sekretaris Agung Triyono, Wakil Sekretaris Junaidi, Bidang Hukum, HAM dan Aksi Masa, Junedi dan Sampurna, kemudian Komandan Satgas KAMPUD, A Juanda, turut hadir juga Ketua PWB, M As’ari, Dewan Pembina PWB yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Waylaga, Kusmus Tumpo, S.pd, perwakilan PT Sanmus, sejumlah ketua-ketua RT setempat, Kepala Lingkungan setempat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KAMPUD, Seno Aji memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas turut diundangnya Lembaga KAMPUD dalam acara silaturahmi tersebut.

“Tentunya dalam kesempatan ini, saya hadir bersama pengurus memberikan apresiasi tinggi dengan digelarnya acara silaturahmi yang diinisiasi oleh keluarga besar PWB”, kata Seno Aji.

Sosok yang karib disapa Seno Aji juga mengutarakan bahwa kebebasan berserikat dan berkumpul merupakan hak setiap warga negara yang dijamin oleh Konstitusi yaitu UUD 1945.

“Kemudian terkait dengan berhimpunnya komponen warga di Kelurahan Waylaga melalui Organisasi Persatuan Waylaga Bersatu menjadi perwujudan sesuai amanat UUD 1945, Pasal 28E menyatakan bahwa setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat.

PWB sebagai organisasi yang dicetuskan oleh sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Waylaga, diharapkan dapat menjadikan wadah menyalurkan aspirasi warga kepada para pemangku kepentingan/stackholder terkait, khususnya yang berada di wilayah Kelurahan Waylaga, selain itu dengan terbentuknya PWB dan disematkannya status PWB sebagai Sahabat KAMPUD maka kehadiran Lembaga KAMPUD juga diharapkan dapat menjadi mitra kerja secara organisasi oleh PWB”, tandas Ketua Umum KAMPUD. (NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.