Jurnalis: Red

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- DPRK Kota Langsa Menyetujui dan mendukung sepenuhnya relokasi rumah bantuan dari Pemko Langsa yang berjumlah 353 rumah di Gampong Timbang Langsa Kec. Langsa Barat Kota Langsa, Rabu , (26/01/2022).

Terkait hal ini Ketua DPRK Kota Langsa Zulkifli Latief mengatakan pada dasarnya DPRK Langsa mendukung sepenuhnya pembebasan lahan milik Pemko Langsa kepada masyarakat relokasi Gampong Timbang Langsa dengan syarat dan ketentuan tidak melanggar aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

lanjut Ketua DPRK Langsa ini bertujuan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, DPRK sebagai legislatif yang melakukan pengawasan, katanya lagi, dalam hal ini harus sangat berhati-hati demi untuk kebaikan bersama, jadi tidak ada istilah DPRK, tidak mendukung”, Tegas Ketua DPRK Zulkifli.

Di tempat yang berbeda Wakil Ketua I DPRK Kota Langsa Saifullah, SE, menjelaskan Berdasarkan Surat Permohonan Hibah Tanah dari Walikota Langsa Nomor 030/4638/2021, Tanggal 09 November 2021 Perihal Mohon Persetujuan Hibah Barang Milik Pemerintah Kota Langsa, maka dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut.

“DPRK Kota Langsa mendukung proses Hibah/Pelepasan Hak atas tanah kepada masyarakat dengan catatan menyesuaikan data penerima sesuai dengan hasilevaluasi dan review oleh Inpektorat Kota Langsa dan bila dikemudian hari terjadi kekeliruan dapat diperbaiki sebagaimana mestinya.

Sambungnya” Berkenaan dengan hal tersebut, DPRK Kota Langsa dapat merekomendasikanHibah/Pelepasan Hak kepada masyarakat sesuai dengan permohonan Walikota Langsa berjumlah 353 (tiga ratus lima puluh tiga) bidang tanah sejauh tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saifullah, SE juga mengungkapkan surat persetujuan tersebut langsung di tangani oleh Ketua DPRK Kota Langsa”, Tutup Saifullah, SE yang juga Ketua Bapera Kota Langsa.(NB).

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.