Jurnalis: Agam F

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur-Tgk H M Idris yang biasa dikenal “Abu Rih” Julok Kuta Linje, hadiri dan menjadi penceramah dalam Hari ulang tahun Dayah Bustanul Tazkirah Ke-6 yang berada di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur (25/1/2022).

Dayah Bustanul Tazkirah Pimpinan Abi Mahdanil yang berlokasi di Desa Keude Blang Kec. Idi Rayeuk mengadakan acara kenduri maulid nabi sekaligus Haul ke 6 dayah yang beliau pimpin. acara berlangsung hidmat di mulai dari jam 10:00 pagi sampai malam hari.

dalam ceramahnya “Abu Rih” menyatakan “perlunya saling menjaga persaudaraan antar sesama muslim, perlunya kekompakan dan saling hormat menghormati baik dalam perkataan dan perbuatan”.”Sesama muslim bagaikan satu tubuh, apabila tubuh salah satu bagian tubuh ada yang sakit maka akan terasa oleh tubuh yang lain, tiap-tiap tubuh mempunyai fungsi masing-masing dan semuan seimbang” tutur abuh rih, mengingatkan .

Dalam acara tersebut turut hadir ulama kharismatik Abu Paya Pasi yang merupakan pembina dan penasehat Dayah Bustanul tazkirah. dan beliau memberi tausiah kepada santri dan masyarakat dalam kunjungannya tersebut.

kemudian hadir juga “Walid Meuraksa” dari Pidie. Acara berlangsung sampai denagn malam hari, selepas isya di isi ceramah oleh “walid meuraksa” dari pidie sampai dengan selesai.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.