Jurnalis: Umar Hakim

NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh- 27/01/2021. Dua bayi, Adelia Shakila Mecca asal Aceh Barat Daya dan Askana Ratifa asal Banda Aceh yang alami bocor jantung selesai menjalani operasi dan masa penyembuhan di Jakarta. Kedua keluarga bayi tersebut berangkat ke Jakarta pada bulan September 2021 lalu melalui bantuan dari anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Aceh, Teuku Riefky Harsya.

Bayi Adelia dan Askana merupakan bayi yang ke 9 dan 10 yang difasilitasi oleh Teuku Riefky untuk pengobatan bocor jantung di Jakarta. Selama berada di Jakarta keluarga dan bayi tersebut difasilitasi penuh oleh anggota DPR-RI asal Aceh dari partai Demokrat tersebut.

Saat melepaskan keberangkatan keluarga Bayi Adelia dan Askana untuk kembali ke Aceh, Teuku Riefky Harsya menyampaikan rasa syukur atas kesembuhan Adelia dan Askana.

“Kita sangat bersyukur. Alhamdulillah hari ini  dek Adelia dan dek Askana sudah sehat dan ceria kembali.  Harapan saya semoga dek Askana dan dek Adelia dapat kembali bermain bersama teman seusianya. Semoga hubungan silaturahmi kita selalu terjaga dengan baik” ucap Sekjen DPP Demokrat tersebut.

Anggota DPR-RI yang akrab disapa TRH itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu keberangkatan dan kepulangan keluarga bayi Adelia dan Askana. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mulai dari Aceh hingga ke Jakarta. Semoga kita terus dapat berbuat untuk masyarakat Aceh” sambung Teuku Riefky.

Saat ini masih ada satu pasien bocor jantung lainnya yang dibantu dan tinggal di rumah dinas Teuku Riefky dan masih menlajani perawatan di Jakarta yaitu Aisyah Zhafira, bayi asal Aceh Jaya. Kepulangan bayi dan keluarganya ke Aceh tersebut didampingi oleh Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra.

Keluarga bayi pasien bocor jantung yang tiba di Aceh tersebut akan diantar hingga ke kampung halamannya Blangpidie, Aceh Barat Daya dan Beurawe, Banda Aceh.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.