Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Tamiang- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAI Aceh Tamiang menyelenggarakan kegiatan Debat Kandidat Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI AT), kegiatan diselenggarakan secara terbuka di Ruang Aula Gedung STAI Aceh Tamiang, Senin, 07 Februari 2022.

Hadir 2 Paslon dalam debat kandidat ini Algi Ravenza & Maisyarah sebagai paslon No urut 1, Muhammad Arif & Reka Ismayanti sebagai paslon no urut 2.

Kegiatan pemilihan ketua dan Wakil Ketua BEM STAI AT sudah dimulaisejak pendaftaran 24- 31 Januari 2022, uji baca Al Qur’an 2 Februari 2022, debat kandidat 7 februari 2022 dan acara pemilahan yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 februari 2022.

Dalam acara debat kandidat Nanda Wahdini selaku ketua KPUM memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

“Kami kpum berharap dapat membantu mahasiswa/I untuk mengenal lebih dalam, lebih tajam dan lebih dekat dengan visi misi yang di usung oleh para calon, dan dengan di buat acara ini kami berharap para pemilih dapat mempertimbangkan kembali pilihannya”.

Hadir Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI AT), Bapak Dr. Muzakir Samidan Prang SH, MH, MPd membuka sekaligus memberikan sambutan, pesan beliau “sangat bangga bagi mahasiswa/I yang ikut serta aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan apabila organisasi kemahasiswaan di kampus STAI Aceh Tamiang berjalan dengan baik maka dengan otomatis kampus sudah terpromosi ke masyarakat”.

Para Paslon memberikan performance terbaik dengan mempresentasikan visi misi, program kerja, rencana jangka Panjang, rencana unggulan, dan memantapkan Langkah untuk membawa BEM STAI AT menjadi semakin lebih baik sebagai wadah aspirasi dari masyarakat mahasiswa di STAI AT.

Debat di mulai dengan para kandidat menjawab pertanyaan2n yang di buat oleh KPUM dengan salah satu pertanyaan “apa yang paslon no urut 2 ketahui tentang Tri darma perguruan tinggi dan bagaimana penerapannya dalam berorganisasi intra kampus khusus nya BEM”.

Menurut saya, Tri darma perguruan tinggi itu tertanam di tiap tiap diri mahasiswa itu sendiri. Namun sampai saat ini terkadang mahasiswa tidak menjalankan dengan baik. Terlebih di poin ketiga yang berbunyi. Mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini mahasiswa berasumi pengabdian itu hanya sebatas kuliah kerja nyata (KKN). yang hanya berkisaran 30-40 hari. Saya rasa hal tersebut tidak cukup untuk dikatakan pengabdian terhadap masyarakat.

Kami paslon no 2 InsyaAllah kedepannya menggerakkan ormawa internal kampus agar lebih terlibat aktif di lingkungan masyarakat dari segi apapun itu dengan begitu tugas kita sebagai mahasiswa telah memenuhi janjinya yang tertanam di Tri darma perguruan tinggi. Dengan begitu bukan hanya menerapkan Tri darma perguruan tinggi saja namun ada nilai plus lainnya seperti naiknya brending kampus secara tidak langsung.” Ujar paslon no urut 2 menjawab pertanyaan tersebut.

Selanjutnya para kandidat menjawab pertanyaan2 dari panelis-panelis seperti Ibuk Dr. (C) Cut Eliza Hidayani Skm, mpd. M, biomed selaku wakil Ketua II, Bapak khoiruddin MA selaku kepala jurusan Tarbiyah dan Muhammad syahfrizal diwipangga spd selaku ketau BEM periode 2021-2022 yang setiap panelis memberikan pertanyaan kepada kandidat.

Seuisai pertanyaan dari panelis, juga audiens juga diberi kesempatan utk bertanya kepada kandidat pasangan calon.

acara terakhir di tutup dengan doa yg di bawakan oleh mat Amin mahasiswa prodi Hukum Pidana Islam.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.