Jurnalis: Red

NusantarabersatuNews.Com, Papua – Dalam pengabdiannya di daerah penugasan Pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua, Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad hadir membawa kedamaian dan solusi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kali ini, Prajurit Satgas Pos Malagay bersama-sama warga gotong royong memperbaiki jembatan yang kondisinya sudah lama rusak di Kampung Pinime Distrik Malagay, jembatan ini merupakan akses vital karena penghubung antara Distrik Malagay dan Distrik Kuyawage Kabupaten Lanny Jaya.

Dalam keterangannya, Wadan Pos Malagay Letda Inf M. Tauhid, S.Tr. (Han) selaku Koordinator Lapangan pengerjaan jembatan mengatakan bahwa kegiatan perbaikan jembatan bersama warga menghidupkan semangat gotong royong dan merupakan wujud kemanunggalan TNI rakyat. Selasa (8/2).

“Melihat jembatan yang kondisinya rusak di Kampung Pinime Distrik Malagay, kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad bersama warga Pinime semangat bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut, dengan harapan akses utama penghubung transportasi antar distrik ini tidak lagi tergangu”, ungkap Letda Inf Tauhid.

Lebih lanjut dikatakan, “disisi lain semangat gotong royong warga Pinime bersama anggota Pos Malagay merupakan perwujudan kemanunggalan TNI rakyat yang harus terus kita jaga dan kita tingkatkan untuk mendukung pencapaian pembinaan teritorial”, tambahnya.

Salah satu warga yang ikut gotong royong perbaikan jembatan, Mess Kiwo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah membantu memperbaiki jembatan di Distrik Malagay.

“Adik adik TNI selalu membantu warga disini, termasuk memperbaiki jembatan yang sudah lama rusak di Kampung Pinime, Puji Tuhan saya sangat berterimakasih, doa kami selalu menyertai Adik adik TNI dalam bertugas, pungkasnya.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.