Jurnalis: Red

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh- Organisasi Komite MI Gampong Meutia Langsa, melaksanakan Rapat Pemilihan Ketua dan Pengurus Komite Tahun Periode 2022-2025, di MI Gampong Meutia, Selasa, 8 Februari 2022.

Kegiatan rapat digelar dalam rangka regenerasi ketua dan pengurus komite madrasah yang baru.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua komite Sanusi Ilyas, S.Ag, MA, Pembina Yayasan Syuhada Drs, Anwar Hasan, dan Geuchik Gampong Meutia H.M. Yusuf Hamid.

Dalam agenda tersebut, kepala MI Gampong Meutia Syarifah Yumna, S.Pd.I menjelaskan tentang betapa pentingnya keberadaan komite dalam sebuah lembaga pendidikan, terkadang ada hal-hal yang tidak dapat diselesaikan oleh tenaga pendidik / kependidikan.

Sehingga dengan adanya komite akan dapat menghadirkan ide-ide baru untuk kemajuan dan peningkatan mutu madrasah.

Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada ketua dan pengurus yang lama atas pengabdian yang telah diberikan dan selamat mengabdi kepada ketua dan pengurus komite yang baru.

Dalam kata-kata sambutan oleh H.M.Yusuf Hamid selaku Geuchik Gampong Meutia menegaskan bahwa keberadaan MI Gampong Meutia sudah sangat diperhitungkan di kota Langsa dan beliau juga menghimbau kepada seluruh stake holder untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Hal ini dapat dilihat saat lomba menyambut HAB Kemenag yang baru-baru ini dilaksanakan, MI Gampong Meutia berhasil meraih juara umum 2 tingkat MI se kota Langsa.

Hasil dari puncak rapat terpilih Yustizar, M.Pd sebagai Ketua Komite menggantikan Sanusi Ilyas, S.Ag, MA. Yang telah berkiprah sebagai ketua komite selama 2 periode sebelumnya. Sanusi Ilyas selaku ketua komite periode sebelumnya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan memberikan beberapa kata-kata nasehat diantaranya komite ini adalah penyambung aspirasi antara wali murid dan kepala madrasah. Tugas yang diembankan ini bersifat pengapdian.

Sebagai pembina yayasan MI Gampong Meutia Drs. Anwar Hasan berharap semoga dengan adanya pengurus komite yang baru akan dapat memajukan MI Gampong Meutia menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh ketua komite terpilih Yustizar, M.Pd.I. Menurutnya kepercayaan yang diberikan kepadanya adalah amanah yang wajib dijalankan dengan baik. Tanpa ada kerja sama yang baik tentunya tugas ini akan sangat berat.

Namun sebaliknya ia meminta agar kita sama-sama saling bahu membahu agar MI Gampong Meutia semakin baik lagi pada masa yang akan datang.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.