Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh- Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, S. H., M. M, dalam kunjungan kerjanya pada hari kedua,Kamis (17/2/22) ke Aceh Tenggara meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Mapolres Aceh Tenggara dan terhubung secara virtual dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui video conference.

Dihalaman Mapolres Aceh Tenggara Kapolda Aceh bersama rombongannya serta dihadiri Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim MAP, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E, M.Si, Wakil Ketua I DPRK Aceh Tenggara Jamudin Selian, Kajari Saifullah, S.H, M.H, Ketua MPU Aceh Tenggara Tgk. Jamaludin, Kelaksa BPBD Nazmi Desky, Wakil ketua pengadilan Agung Iriawan, S.H, M.H dan PJU Polres Aceh Tenggara melaksanakan video conference terhubung Langsung dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan memantau kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam vicon dengqn Presiden RI, Kapolda Aceh menyampaikan hal terkait percepatan Vaksin Covid-19.Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Aceh dalam 3 hari terakhir ini sejak hari Senin tanggal 14 Februari 2022 terdapat 29 orang yang positif Covid-19 dan sembuh 1 orang, kemudian pada haru Selasa tanggal 15 Februari 2022 terkonfirmasi sebanyak 75 orang dan sembuh 13 orang serta selanjutnya pada hari Rabu tanggal 16 Februari 2022 terkonfirmasi 122 orang sembuh 13 orang, sebut Kapolda Aceh.

Untuk jumlah orang yang dirawat pada saat ini sebanyak 550 orang dan terdapat rumah sakit rujukan sebanyak 31 rumah sakit, kata Kapolda Aceh.

Untuk jumlah tempat vaksinasi pada hari ini adalah sebanyak 340 gerai vaksin di seluruh Provinsi Aceh dan pada saat ini Kami sedang meninjau langsung kegiatan gerai vaksin di Kabupaten Aceh Tenggara, jelas Kapolda Aceh lagi kepada Bapak Presiden RI secara virtual.

Kapolda Aceh saat kunker ke Aceh Tenggara didampingi Ketua PD Bhayangkari Aceh Ny. Syssi Ahmad Haydar serta ikut juga sejumlah pengurusnya. Selain itu, rombongan Kapolda Aceh lainnya adalah sejumlah PJU, Pamen dan personel Polda Aceh.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh dalam rilisnya menambahkan, bahwa hingga tanggal 16 Februari 2022 capaian vaksinasi di Provinsi Aceh berjumlah 53.133 orang meliputi dosis 1 sebanyak 16.964 orang, dosis 2 sebanyak 34.840 orang dan dosis 3 atau vaksin Booster sebanyak 1.329 orang. Perolehan itu didapat dari akumulasi vaksinasi dari masyarakat umum, kalangan lansia, anak-anak dan vaksin Booster, sambung Kabid Humas.

Selain itu capaian tersebut diperoleh dari gerai vaksin yang digelar di seluruh Provinsi Aceh berjumlah 340 gerai vaksin, jelas Kabid Humas.

Bila direkap secara keseluruhan capaian vaksinasi saat ini, masing-masing dosis 1 sebanyak 3.592.042 orang atau 89,16 %, kemudian dosis 2 sebanyak 1.761.393 orang atau 43,72 % dan untuk dosis 3 capaiannya berjumlah 83.082 orang atau 2.06 %, tutup Kabid Humas.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.