Jurnalis: NS

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur-Memperigati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022, yang akan dibuka oleh Gubernur Aceh, yang akan dihadiri oleh seluruh Bupati Walikota se Aceh, Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah OPD yang ada di lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan gotong-royong pada Kamis (17/3/2022).

Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Mahyuddin MSi menuturkan, Gotong-royong ini digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

“Hari ini semua para ASN disejumlah OPD melaksanakan gotong-royong dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional, selain itu juga gotong-royong ini demi menjaga lingkungan agar tetap sehat dan indah,” kata Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi.

Sekda menambahkan, untuk tahun ini Kabupaten Aceh Timur ditetapkan sebagai lokasi peringan hari peduli sampah nasional tingkat Provinsi Aceh pada 24 Februari 2022 mendatang.

Rencananya kegiatan ini akan dibuka oleh Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, dan akan dihadiri oleh seluruh Kabupaten/kota yang ada di Aceh.Gotong-royong ini tambah Sekda sesuai dengan Surat dari Bupati Aceh Timur Nomor 411/1001 tertanggal 2 Februari 2022, yang ditujukan kepada para kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

“Sebelumnya gotong-royong serupa juga sering diperintahkan oleh pak Bupati guna untuk menjaga lingkungan diseputaran kota Idi agar tetap bersih.

Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini semua kita harus mengutamakan kebersihan agar terbebas dari segala kuman, untuk itu kita minta semua tetap menjaga kebersihan,” harap Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.