Jurnalis: Agam

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur- Dewan Da’wah Kota Langsa mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Dewan Da’wah Aceh Timur guna merumuskan program kerja bersama. Kegiatan bertajuk “Kita Tingkatkan Solidaritas dan Silaturrahim Pengurus Dewan Dakwah Kota Langsa bersama Dewan Da’wah Aceh Timur” diselenggarakan di Koetaraja Coffe Lhok Nibong Aceh Timur, Sabtu (19/2/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut hadir Dr. Tgk. Iskandar Budiman, MCL (Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa), Afrizal Refo, MA (Sekretaris Dewan Da’wah Kota Langsa), Tgk. Rasyidin, MH.I (Bidang Hukum, HAM dan Advokasi), dan Tgk. Muhammad Ihsan Sulis, MA (Wakil Ketua Pemuda Dewan Da’wah Kota Langsa). Adapun dari Dewan Da’wah Aceh Timur hadir yaitu Tgk. Ridwan, S.Pd.I.,M.Psi (Ketua Dewan Da’wah Aceh Timur), dan Tgk.Khaidir, S.Ag (Sekretaris Dewan Da’wah Aceh Timur).

Diantara agenda kunjungan kerja adalah dalam rangka Silaturrahim dan Konsolidasi Dewan Da’wah Kota Langsa dengan Dewan Da’wah Aceh Timur yaitu berupa penyampaian program kerja bersama. Acara berlangsung 1 hari yang bertempat di Koetaraja Coffe Lhoknibong, Aceh Timur.

Dalam sambutannya, Tgk. Ridwan, S.Pd.I., M.Psi (Ketua Dewan Da’wah Aceh Timur) menyampaikan bahwa Dewan Da’wah Aceh Timur memiliki sekretariat yang bertempat di Lhoknibong dan siap berkolaborasi dengan Dewan Da’wah Kota Langsa dalam program kerja bersama.

Selanjutnya Dr. Tgk. Iskandar Budiman, MCL (Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa) dalam sambutannya menginformasikan beberapa program dakwah yang sedang dijalankan adalah penguatan organisasi yang diantaranya Kunjungan Kerja dengan Dewan Da’wah Aceh Timur untuk Kolaborasi Kegiatan bersama dengan memetakan dakwah di Kota Langsa dan Aceh Timur, dan melakukan beberapa kegiatan Insya Allah bulan Ramadhan mendatang, katanya dalam sambutan.

Selain itu, Tgk. Iskandar juga mendukung Dewan Da’wah Aceh Timur untuk menjalankan Program Kerja bersama “semoga Da’wah kita bersama bisa memberikan penerang bagi umat Islam dalam meneruskan perjuangan Rasulullah SAW” pungkasnya.

Disamping itu, Afrizal Refo, MA (Sekretaris Dewan Da’wah Kota Langsa) menyampaikan terkait tantangan dakwah yang dalam menghadapinya Dewan Da’wah tidak dapat bergerak sendiri, melainkan harus ada dukungan dan kerjasama dengan Ormas lain untuk menangani masalah keumatan dan tantangan dakwah tersebut.

Dari hasil pertemuan tersebut merumuskan ada 3 point penting yang menjadi permasalahan keumatan di kedua daerah tersebut yaitu: 1) maraknya peredaran narkoba, 2) pergaulan bebas remaja, dan 3) berkembangnya judi online di tengah masyarakat, sehingga dapat disimpulkan kurangnya pemahaman syari’at Islam dan kurangnya perhatian orang tua terhadap pendidikan anak.

Dan dari hasil pertemuan tersebut diharapkan dapat melakukan program kerja bersama untuk menghadapi tantangan dakwah tersebut dengan memberikan pemahaman Islam kepada masyarakat.

Setelah pertemuan tersebut, acara kemudian diakhiri dan selanjutnya tim Kunker mengunjungi Lembaga Pendidikan Tahfizhul Quran Itqan di gampong Alue Bu dan Madrasah Ibtidaiyah Tahfidzul Tamaddun di gampong Aramiyah Aceh Timur.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.