Jurnalis: Wiwin Hendra

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur – Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. menyerahkan penghargaan kepada Muspika dan kepala Puskemas serta Satfung Terbaik atas prestasi memobilisasi masyarakat pada giat perlombaan vaksinasi yang diselenggarakan dari tanggal 14 sampai dengan 20 Februari 2022.

Kegiatan yang bersamaan dengan Gelar Operasional dan Pembinaan ini turut dihadiri Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., Pejabat Utama Polres Aceh Timur, para kapolsek jajaran dan Muspika serta kepala puskesmas penerima penghargaan yang berlangsung di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur, Rabu, (23/02/2022).

“Apresiasi saya kepada para muspika terbaik dan Satfung terbaik yang bekerja keras dan berhasil melakukan mobilisasi dan akselerasi vaksinasi pada perlombaan vaksinasi diwilayahnya terhadap penanganan Covid-19” ujar Kapolres usai penyerahan penghargaan.

Lanjutnya, walaupun perkembangan Covid-19 bisa terkontrol diwilayah hukum Polres Aceh Timur, namun saya harapkan muspika yang ada di kecamatan, perangkat desa dan personel TNI-Polri jangan lengah mengahadapi situasi ini.“Saya tekankan kepada muspika, keuchik dan perangkat desa bahu membahu bersinergi untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat, karena keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi’ ungkap Kapolres.

Menurutnya, kunci pencegahan Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan dan akselerasi target vaksinasi tercapai untuk bisa meminimalisir perkembangan Covid-19.

Hal ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan kita semuanya, saya harapkan muspika, perangkat desa serta TNI-Polri lebih giat lagi memobilisasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat vaksin agar ikut program vaksinasi nasional. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Muspika Terbaik dan Satfung Terbaik dalam rangka Lomba Vaksinasi;1. Terbaik I Kecamatan Madat dengan capaian vaksin sebanyak 8.440 orang.2. Terbaik II Kecamatan Pantee Bidari dengan capaian vaksin sebanyak 5.120 orang.3. Terbaik III Kecamatan ranto Peureulak dengan capaian vaksin sebanyak 3.024 orang.4. Satfung Terbaik Satreskrim dengan capaian vaksin sebanyak 1.019.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.