Jurnalis: Umar Hakim

NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh –Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) jelang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang, targetnya akan dapatkan satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Hal itu dikatakan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Prima Aceh, Amiruddin pada rapat koordinasi daerah DPW Partai Prima di Hermes Palace Hotel, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (1/3/2022).”Khusus di Aceh Barat, kami menargetkan Partai Prima mendapatkan kursi Ketua DPRK,” ujar Amiruddin.

Menurutnya hal ini akan tercapai usai proses verifikasi yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Amiruddin yakin Partai yang di pimpin olehnya lolos dan bisa bersaing pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di sela-sela Rakorda itu, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP Partai Prima, R. Gautama Wiranegara juga menyebutkan, meskipun belum deklarasi, saat ini Partai Prima di Aceh sudah terbentuk.”Target awal, Partai Prima terdaftar sebagai peserta Pemilihan Umum 2024,” kata Gautama.

Kata dia – Gautama, Partai Prima juga mendorong terbentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota dan kecamatan. Saat ini, Ia katakan, Partai Prima sudah memiliki 34 kepengurusan level provinsi.

Pasalnya, tidak menutup kemungkinan bahwa partai tersebut tidak memenuhi syarat verifikasi nantinya. Meski begitu, pihaknya tetap konsisten semua syarat itu sudah terpenuhi. Karena itu, untuk saat ini saja, pada tingkat DPP sudah ada di 34 provinsi dan DPW diangkat 75 persen lebih. Sementara untuk tingkat DPKC sudah di angka 70 persen.

“Harapan kita bisa lolos verifikasi. Terlepas dari adanya kemungkinan peran partai besar yang mulai mengantisipasi hal tersebut,”pungkasnya.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.