Jurnalis: Anwar

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Besar- Sapi yang disembelih ini adalah hadiah dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, untuk Dayah Insan Qur’ani, Aceh Besar.Sapi yang disembelih itu untuk dimasak khas Aceh Besar, yakni kuah beulangong dan sie reboh untuk dimakan bersama para santri saat peringatan Isra Mi’raj di Dayah itu pada Senin (28/2/22) lalu.

Kapolri menghadiahkan seekor sapi untuk Dayah Insan Qur’ani yang disalurkan melalui Polsek Sukamakmur, Polres Aceh Besar, ketika kunker ke Aceh untuk meninjau kegiatan vaksinasi di LPMP, Desa Niron Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, pada Jum’at (25/2/22) lalu.Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/3/22).

Dayah Insan Qur’ani mendapat hadiah seekor sapi dari Kapolri dinilai berpartisipasi secara rutin dalam program vaksinasi sukarela yang digalakkan Pemerintah, sehingga Kapolri mengapresiasinya dengan menghadiahkan seekor sapi, sebut Kabid Humas.

” Sapi itu kemudian disembelih oleh pengurus Dayah itu untuk kegiatan peringatan Isra Mi’raj yang jadikan masakan khas Aceh Besar untuk disantap bersama para santrinya saat kegiatan itu berlangsung, ” kata Kabid Humas.

Mudah-mudahan hadiah Kapolri ini dapat dijadikan motivasi untuk Dayah tersebut disamping meningkatkan kualitas pendidikannya, juga untuk lebih giat lagi dalam membantu Pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Aceh, tutup Kabid Humas.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.