Jurnalis: Wiwin Hendra

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur – Memiliki wilayah perairan yang cukup panjang, Kepolisian Resor Aceh Timur cukup aktif membina dan menjaga keamanan lautnya. Salah satunya melalui program “Patroli Laut”. Kegiatan patroli ini digelar secara rutin dan berkala.

Dikonfirmasi saat ikut melakuan patroli, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengatakan, patroli pada dasarnya bertujuan untuk memberikan rasa aman khususnya kepada para nelayan yang banyak beraktivitas di laut.

Disamping itu, patroli tersebut digelar dalam rangka menjaga keamanan dan mengantisipasi kemungkinan kejahatan laut seperti pencurian sumberdaya alam, penyeludupan hingga Human Trafficking atau perdagangan manusia.“Wilayah perairan memiliki kerawanan tersendiri. Oleh sebab itu methode pengamanan yang diterapkan pun juga berbeda.

Dalam pelaksanaannya Polres Aceh Timur yang dalam hal ini Satpolairud bekerjasama dan bersinergi bersama Pos TNI AL Idi, termasuk juga panglima laot dan para nelayan. Dengan patroli, setiap kejadian sekecil apapun akan mudah terpantau dan bisa dilakukan penanganan secara cepat dan tepat.” Jelas Kapolres. Senin, (07/03/2022).

Dengan menggunakan Kapal Patroli C3 milik Satpolairud Polres Aceh Timur, Kapolres dengan didampingi Kasatpolairud AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H. bergerak dari dermaga sandar Satpolairud pelabuhan PPI Kuala Idi menuju ke arah Paya Dua Peudawa.

“Hari ini patroli kita arahkan diseputaran perairan Paya Dua Peudawa, dimana banyak kapal nelayan yang melakukan aktivitas. Kita pantau keamanan dan sampaikan imbauan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi perairan wilayah hukum Polres Aceh Timur dalam keadaan aman dan kondusif.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.