Jurnalis : Yustizar

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Langsa Periode 2022 dilantik oleh Rektor yang berlansung di Laboratorium Terpadu kampus setempat. Jumat, (11/03/2022).

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri Ibrahim, MA melantik Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Langsa terpilih Fahri Husaini Periode 2022 menggantikan Khairul Fahmi Periode 2021 dan Sulthan Ali Periode 2022 menggantikan Maulana Alqia Periode 2021 yang berlangsung di laboratorium Terpadu IAIN Langsa.

Hadir dalam prosesi acara pelantikan tersebut, diantaranya perwakilan Polres Langsa, Perwakilan Dandim 0104, BNN Kota Langsa, Kejari Kota Langsa, para Dekan, Dosen dan Organisasi Masyarakat (ORMAS) serta Organisasi Kepemudaan (OKP), lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Langsa menyampaikan ucapan terimakasih kepada SEMA dan DEMA IAIN Langsa Periode 2021 yang telah berhasil mengabdikan diri dan telah mengantarkan peralihan jabatan pada kepengurusan berikutnya di tingkat organisasi mahasiswa pada IAIN Langsa, Rektor juga menyampaikan bahwa organisasi mahasiswa merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mengembangkan aktivitas mahasiswa, baik sebagai bentuk penunjang akademiknya maupun melatih kemampuan diri dalam memimpin pada lembaga keorganisasian mahasiswa sebagai bentuk manajerial dalam sebuah miniatur pemerintahan di tingkat kampus.

Akhirnya Rektor mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga dengan pelantikan ini menjadi salah satu modal awal untuk mahasiswa untuk terus berkarir melakukan perubahan menuju kampus yang lebik baik dan lebih maju.

Sebelumnya asisten III Pemko Langsa Junaidi, SKM, M. Kes menyampaikan Pemko Langsa sangat mendukung perkembangan dan kemajuan yang selama ini terjadi khususnya pada kampus IAIN Langsa oleh sebab itu ia juga berharap agar para aktivis mahasiswa bekerjasama dalam menciptakan kemajuan baik kemajuan kampus maupun kemajuan di Kota Langsa.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik dengan harapan semoga kedepan akan lebih baik dari yang sudah ada.

Maulana Alqia dan Khairul Fahmi sebagai demisioner dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dengan harapan, sebagai pemuda terdidik yang dalam dirinya tertanam semangat perubahan sebagai agen pembaharuan wajib berfikir dan berkontribusi demi kemajuan kampus IAIN Langsa.

Hal ini juga disambut baik oleh Fahri Husaini dan Sulthan Ali sebagai pengurus terpilih, Periode 2022. Pelantikan berakhir dengan penandatangan bersama naskah peralihan jabatan yang disaksikan oleh Rektor IAIN Langsa.(NB).

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.