Jurnalis: NS

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur- Bupati Aceh Timur kunjungi keluarga korban ledakan ledakan sumur minyak di Kecamatan Ranto Peureulak di Gampong Matang Ie , pada kesempatan ini Bupati Aceh Timur yang akrap disapa Roky juga memberikan santunan kepada keluarga korban berupa bahan kebutuhan pokok dan santunan sebesar 5 Juta Rupiah.

selain mengunjungi keluarga korban ledakan sumur minyak Bupati Aceh Timur beserta rombongan juga meninjau lokasi sumur minyak tradisional Ie Kecamatan Ranto Peureulak, Senin 14 Maret 2022 Seperti yang kita ketahui kejadian ledakan yang terjadi di wilayah dan lokasi tersebut bukan sekali ini saja,

seperti yang dilansir dari mediaindonesia.com tahun 2018, kebakaran sumur minyak di aceh timur, korban meninggal dunia 21 (dua puluh satu) orang dan 39 (tiga puluh sembilan) orang luka-luka.

Ditahun 2018 pasca kejadian tersebut Bupati Aceh Timur pada mediaindonesia.com, tanggal 26 April 2018, menegaskan “penyulingan minyak tradisional diwilayah tersebut harus ditutup karena selain ilegal juga cukup berbahaya bagi keselamatan”.

dan Bupati juga menyampaikan agar aparat penegak hukum mengambil sikap tegas dengan menertibkan Sumur-sumur minyak ilegal dan begitu juga dengan PT Pertamina EP Rantau juga harus menutup sumur yang telah dibuka oleh masyarakat.

Masyarakat berharap adanya campur tangan pemerintah mulai dari pengelolaan dan pemanfaatan yang melibatkan seluruh masyarakat setempat dalam penambangan sumur minyak tradisional tersebut melihat sudah seringnya ledakan kebakaran dan menimbulkan korban jiwa dari masyarakat.(NB).

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.