Jurnalis: Edi, S

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Tamiang – Dalam rangka memperkuat usaha, Koperasi Berkah Wartawan Indonesia (Berkawan Indonesia) lakukan silaturahmi ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung diruang Serbaguna pada Senin (14/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, Amnurdani Ketua Koperasi Berkawan Indonesia menyampaikan, lembaga usaha ini sudah berumur satu tahun, namun usaha yang dijalani sangat minim dan terbilang masih prematur,”jelasnya.

“Kami baru memiliki usaha ternak sapi, usaha dagang sampul raport sekolah, usaha jasa konsultan, replanting sawit. ” Melalui pertemuan ini, ada sekitar dua puluh item usaha yang akan diusulkan ke pihak DPRK Aceh Tamiang.

Amnurdani menambahkan, kami sangat berharap usulan dari Koperasi Berkawan Indonesia dapat diakomodir dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tamiang tahun 2023, karena usaha ini bukan punya pribadi, tapi milik bersama seluruh Wartawan yang tergabung dalam Koperasi,”ungkapnya.

Sementara itu, Suprianto ST Ketua DPRK Aceh Tamiang mengatakan, kami sangat memahami kendala yang dialami pihak Koperasi Berkah Wartawan Indonesia, semoga dari pertemuan ini dapat menghasilkan solusi terbaik,”terangnya.

“Kami berharap kepada pihak Koperasi untuk segera memprioritaskan usaha yang diusulkan, dari sekitar dua puluh menjadi lima.

Namun itu pun harus diperjuangkan bersama, mengingat kecilnya anggaran yang tersedia,” ungkap Suprianto.

Turut mendampingi Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon Wakil Ketua, M. Nur Wakil Ketua, M. Irwan SP Ketua Komisi 1, Sarhadi Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD), Sugiono SH Ketua Fraksi Gerindra dan anggota DPRK Aceh Tamiang lainnya.

Sedangkan dari Koperasi Berkah Wartawan Indonesia hadir Andre Wakil Ketua, Foris Koordinator Konsultan, Zulkarnain Koordinator Replanting Sawit dan anggota Koperasi lainnya.(NB).

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.