Jurnalis: Anwar

Nusantara BersatuNews.Com,Aceh Timur –Kepala Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS), Kesehatan Aceh Timur, Rustam kepada media ini, Kamis (17/03/ 2022).

Menangapi pemberitaan di beberapa media online yang tayang, Rabu (16/03/2022) dengan judul, “Diduga Oknum Satpam di Kantor BPJS Idi Rayeuk Arogan.”Terkait informasi dugaan Satpam yang arogan, sebenar nya sudah menjalankan prosedur sesuai dengan regulasi di BPJS Kesehatan.

Mekipun demikian kami mohon maaf. Jadi Satpam yang bertugas telah menjalankan tugas sesuai dengan regulasi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah berlaku pada masa pandemi di lingkungan BPJS Kesehatan.

Sebenarnya, masalah ini hanya miss komunikasi saja antara, petugas Satpam kami dengan peserta yang membawa keponakannya, untuk memdampinggi pengurusan administrasi Program JKN-KIS.

Pada saat keponakannya sudah mengantri di dalam batas antrian, lalu keluarga yang menunggu diluar ruangan, masuk tanpa prosedur aturan ditetapkan sesuai dengan regulasi, yang berulang kali telah diterapkan sejak masa pandemi.

Hal lain yang lebih penting, untuk menjaga kenyamanan setiap peserta harus tertib, ber etika, tidak menyelonong saja, hingga berdesakan. Hingga menimbul ketidak nyamanan yang sudah menunggu sejak awal dan diatur. Maka setiap “budaya antri” wajib, saling menjaga kesopanan bersama, ditiap-tiap lingkungan pelayanan publik.

Konon pula ditempat kepentingan publik khususnya, terkait urusan surat menyurat, apalagi untuk menjaga kesehatan, dimasa-masa pandemi, terutama BPJS Kesehatan melakukan pelayanan secara terbatas kepada pesertanya dengan harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan covid-19 ,” jelasnya.

Petugas BPJS Kesehatan selalu memberikan pelayanan terbaik dengan tertib, tidak pilih kasih, untuk kelancar bagi yang ber-urusan dan masih menurut Rustam. “Peserta yang diizin (diperbolehkan) masuk, hanya peserta yang beridentitas urusan BPJS, lebih jelas bagi berkepentingan saja”.

Ini untuk mencegah penyusupan Calo, namun bagi peserta yang mendampingi keluarga yang mengurus, dipersilahkan, menunggu diluar ruangan dalam upaya sekaligus membatasi penumpukan berjubbelnya peserta dikantor.

Dikatakan juga oleh Kepala Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Aceh Timur, Rustam, untuk Lebih praktis lagi dalam pelayan, walaupun di kantor dibatasi untuk pelayanan bertatap. Tetapi kami lebih agresif dan memaksimalkan pelayanan peserta JKN-KIS secara online.

Ini semua karena, dalam beberapa minggu ini peserta yang datang ke kantor cukup ramai, tetapi kami tetap melayani secara maksimal. Mungkin beberapa fasilitas kami kurang memadai akan tetapi ini akan kami carikan solusinya.

“Selain itu, lebih memudahkan dan praktis lagi, untuk mengatasi pelayanan kami sudah menerobos beberapa inovasi baru dan terhitung canggihtelah ,kini di luncurkan peralatan BPJS Kesehatan sesuai dengan kebutuhan peserta seperti Mobile JKN yang memiliki banyak fitur.Lebih nyaman dan tidak lelah lagi, Pelayanan Administrasi, dapat melalui Whatapps, Via nomor : 08118165165, Care Center 165, dan lain-lainya,” imbuh Rustam,

dengan akrab dan ramah kepada sejumlah jurnalis dan wartawan wartawan Senior, untuk Wilayah Aceh, Timur’, Aceh Tamiang dan Kota Langsa, di sebuah Kafe terkenal di Langsa sambil ngopi sanger tanpa disedu “coppy paste”,Kamis malam. (NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.