Jurnalis: Boy

Nusantara BersatuNews. Com, Aceh Timur-Puluhan Bot Nelayan Berjenis 30 Gt parkir di Kula Idi Cut tidak melaut hal ini terjadi dikarenkan langkanya solar, pada minggu 20 Maret 2022.

Panglima Laot Kuala Idi Cut Kecamatan Darul Aman Kab. Aceh Timur, Herman saat di confirmasi terkait banyaknya bot yang terparkir menyampaikan hal ini terjadi dikarenakan sulitnya mendapatkan minyak solar padahal sebagian besar masyarakat di gampong ini bermata pencaharian nelayan

“di Gampong ini sebagian masyarakat bermata pencaharian nelayan, namun akhir akhir ini sulitnya para nelayan atau pemilik bot mendapatkan minyak solar, sehingga bot tidak bisa melaut padahal sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan” ujar Herman

Sebagaimana biasanya kami mengambil solar di SPBU namun hingga akhir akhir ini kami kesulitan mencarinya bahkan stok solar di pedagang eceran sulit didapat ujar Pawang Rasyidin salah seorang nelayan.

Kami berharap adanya perhatian pemerintah terhadap nelayan dan pemilik bot, di kuala Idi cut mengingat terdapat sekurang kurangnya 40 Bot yang selalu aktif kelaut untuk menyuplai ikan ke pasar, ujar Pawang Rasyidindengan terdapatnya puluhan atau sekurang kuranganya 40 bot yang aktif di kuala idi cut diharapkan pemerintah mencari solusi dan perhatian lebih terhadap nelayan atau pun dapat memfasilitasi pembangunan SPBU di daerah Kuala Idi cut agar terjaminya pasokan Solar kepada Nelayan, tambah Herman.(NB)

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.